Ganendra, Nama Jersey Ketiga Timnas Futsal Indonesia yang Berarti Pasukan Dewa

Senin, 02 Agustus 2021 - 17:25 WIB
loading...
Ganendra, Nama Jersey Ketiga Timnas Futsal Indonesia yang Berarti Pasukan Dewa
Ganendra, Nama Jersey Ketiga Timnas Futsal Indonesia yang Berarti Pasukan Dewa. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketika di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Salah satu kegiatan yang terkena dampaknya, adalah olahraga, termasuk futsal yang tidak boleh melaksanakan kegiatan karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kondisi pandemi yang masih tidak menentu ini justru memotivasi Specs, apparel resmi Tim Nasional Futsal Indonesia untuk mempersembahkan jersey tanding ketiga bagi tim futsal kebanggaan Indonesia itu. Sebelumnya Specs sudah meluncurkan Nusa dan Satya yang digunakan untuk jersey kandang dan tandang.



Jersey tanding ketiga itu diberi nama “Ganendra”, terinspirasi dari bahasa Sanskerta yang berarti “Pasukan Dewa”. Ganendra merupakan kepingan puzzle terakhir dari Trilogi Jersey tanding untuk Timnas Futsal Indonesia.

Ganendra juga memberikan warna baru bagi pecinta futsal Tanah Air, karena tampil dengan mengusung warna hijau dan menggunakan kerah pada lingkaran leher.

Ganendra diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh pecinta futsal Tanah Air untuk tetap berolahraga karena kerinduan yang medalam untuk melihat langsung Garuda Futsal Indonesia bertanding kembali.

Iwan Saktiawan, Marketing Manager Specs Indonesia mengatakan, ada banyak filosofi yang terkandung dan dituangkan ke dalam wajah Ganendra.

“Ganendra terinspirasi dari craftmenship Indonesia, patung kayu yang menggambarkan Garuda dan keindahan Indonesia. Dan Ganendra juga mengangkat keindahan Indonesia dari semua unsur. Budaya, alam, dan juga flora dan fauna. Pola eksklusif ini terpatri melalui cetak sublimasi tonal dengan sentuhan desain kerah klasik” ungkap Iwan.

Pemain Timnas yang meraih gelar Pemain Terbaik di Liga Futsal Profesional 2020 Holypaul Soumilena, memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa kagum, atas kehadiran Ganendra yang dipersembahkan untuk seragam bertanding Timnas Futsal Indonesia.

“Ini kali pertama saya mengenakan jersey ketiga Timnas Indonesia karena Timnas Futsal sebelumnya selalu identik dengan warna merah dan putih. Dan saya merasa sangat senang dengan kehadiran Ganendra yang sangat lengkap menggambarkan kekayaan alam dan budaya Indoesia” ungkap pria yang juga menjadi anggota kepolisian Polda Papua Barat.

Holypaul ingin segera mengenakan Ganendra dan bertanding membawa nama Indonesia.

“Harapan saya untuk karier Timnas, semoga dapat terus bermain untuk Timnas Futsal Indonesia dan bahu membahu bersama teman-teman Timnas dan dukungan Masyarakat untuk membawa Indonesia tetap eksis dan lebih berprestasi lagi di kancah Asia dan Dunia, Merdeka” ungkap Holypaul Soumilena

#TimnasFutsal #Indonesia #LigaFutsalProfesional
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)