BWF Bikin Blunder Memalukan Saat Posting Hasil Final Ganda Putri

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:37 WIB
loading...
BWF Bikin Blunder Memalukan Saat Posting Hasil Final Ganda Putri
Postingan BWF soal hasil pertandingan final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ada momen unik sesaat setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 . Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) membuat blunder dalam postingannya di media sosial.

Greysia/Apriyani berhasil meraih emas setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan di Musashino Forest Sport, Tokyo, Senin (2/8/2021). Pada pertandingan itu ganda putri Indonesia menang dua game langsung, 21-19, 21-15.


BWF sebagai induk olahraga bulu tangkis dunia langsung memposting hasil pertandingan. Sayangnya, mereka membuat blunder dengan menyertakan gambar medali emas justru kepada pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.
BWF Bikin Blunder Memalukan Saat Posting Hasil Final Ganda Putri

Postingan berisi informasi yang salah tersebut langsung dihapus oleh BWF. Namun, netizen Indonesia rupanya bergerak lebih cepat dengan mengambil screenshot sebelum postingan itu diralat.

Mudah ditebak, dalam hitungan jam akun media sosial BWF langsung jadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Beberapa menduga gambar Chen Qingchen/Jia Yifan dengan medali emas merupakan opsi template yang sudah disiapkan.

"Udah nyiapin template, ehhhh.....ga kepake LAWAKKK," tulis badminton lover Indonesia pemilik akun @fanya_anindia

Terlepas dari kesalahan postingan BWF, Chen Qingchen/Jia Yifan sendiri sudah mengakui keunggulan Greysia/Apriyani. Dalam komentar pasca pertandingan, pasangan China itu mengaku gugup karena baru sekali tampil di Olimpiade.

Chen Qingchen/Jia Yifan juga terlihat menyalami dengan hangat ketika Greysia/Apriyani merayakan medali emas. Meski rival, mereka sempat berbagi podium dan terlihat saling memberi ucapan selamat pada lawan masing-masing.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)