Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu Usai Kalahkan Kevin Cordon

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:48 WIB
loading...
Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu Usai Kalahkan Kevin Cordon
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021) lalu. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menumbangkan wakil Guatemala, Kevin Cordon di partai laga perebutan perungguOlimpiade Tokyo 2020. Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo ini Ginting menang dua game langsung 21-11 dan 21-13.

Kemenangan ini membuat Ginting berhasil menyumbangkan medali perunggu yang ketiga bagi merah putih. Sehingga sampai saat ini, perolehan medali total Indonesia yaitu 5 medali dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.



Tak perlu waktu lama bagi Ginting untuk memimpin di game pertama. Meski sempat tertinggal 1-3 lebih dulu, Ginting mampu berbalik unggul hingga menutup interfal pertama dengan unggul 6 poin, 11-5.

Pada Interval kedua, kepercayaan Ginting semakin menjadi-jadi. Ia berhasil mendapat angka demi angka sampai mencapai keunggulan terbesar di game ini sebanyak 10 poin. Sampai akhirnya, Ginting berhasil menang dengan skor 21-11.

Di game kedua, Ginting mampu unggul besar lebih dulu yaitu 6-1. Sampai Interval pertama berhasil, Ginting mampu mengamankan keunggulan 11-4.

Namun kejadian berbalik di awal interval kedua. Kevin Cordon seakan-akan memiliki angin segar dengan mencatatkan lima angka berturut-turut sehingga menipiskan keunggulan Ginting hingga selisih tiga poin.

Kevin Cordon terlihat tanpa beban dalam laga ini terpantau sangat menikmati poin demi poinnya. Setiap mendapatkan poin, ia berteriak kencang hingga menggelegar dan mengisi venue pertandingan.

Namun teriakan itu mampu diredam dari sayup-sayup beberapa penonton yang hadir di venue. Mereka terdengar menyanyikan lagu yel-yel sehingga membangkitkan semangat Ginting.

Ginting yang sempat tegang, kembali bangkit semnagatnya dan menimpalnya dengan teriakan kencang pula. Sampai akhirnya ia berhasil mendapat 3 poin berturut-turut dan menutup game kedua dengan kemenangan 21- 13.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)