Timnas Spanyol Tantang Brasil di Final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 03 Agustus 2021 - 20:56 WIB
loading...
Timnas Spanyol Tantang Brasil di Final Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020
Timnas Spanyol U-23 melaju ke final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan tuan rumah Jepang. Foto: Twitter/@InfiniteMadrid
A A A
SAITAMA - Timnas Spanyol U-23 dipastikan jadi lawan Brasil U-23 di final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 . Kepastian itu didapat setelah Pedri Rodriguez dan rekan-rekan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Jepang.

Bermain di Stadion Saitama, Selasa (3/8/2021), Spanyol langsung tampil menekan sejak awal babak pertama di mulai. Dani Olmo dan rekan-rekan mendapat corner pertama mereka di menit keempat.

Baca Juga: Timnas Brasil Tembus Final Usai Tekuk Meksiko Lewat Adu Penalti

Tak berselang lama, Mikel Merino membuat ancaman ke gawang tuan rumah. Sayang, sepakan kerasnya di menit keenam masih belum tepat sasaran.

Tak ingin terus tertekan, pasukan Hajime Moriyasu bermain lebih agresif untuk menyerang. Watari endo dan kolega perlahan mulai mencari cara untuk menciptakan peluang ke daerah pertahan lawan.

Jual beli serangan terus terjadi jelang babak pertama usai. Akan tetapi, skor kacamata antara Jepang vs Spanyol, masih bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, gantian Jepang yang bermain dengan tempo cepat. Sisi lapangan jadi area yang mereka manfaatkan untuk merangsek masuk ke lini pertahanan Spanyol.

Pergerakan Takefusa Kubo sempat mengancam gawang lawan. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan para pemain bertahan Spanyol yang cukup rapat di kotak penalti.

Memasuki menit ke-80, kedua tim masih belum berhasil menciptakan gol. Para penggawa Spanyol masih terus menggempur pertahanan Jepang hingga menit-menit akhir. Namun, skor 0-0 belum berubah hingga waktu normal selesai.

Beberapa pergantian pemain dilakukan kedua tim di babak tambahan. Miyoshi Koji masuk menggantikan Takefusa Kubo yang tak lagi bermain dengan optimal di lapangan. Sementara di kubu Spanyol, pelatih memasukkan Jon Moncayola untuk menggantikan Martin Zubimendi.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di babak kedua waktu tambahan. Marco Asensio memecah kebuntuan bagi Spanyol lewat golnya di menit ke-115.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2106 seconds (11.210#12.26)