Media AS Diejek Bikin Tabel Medali Salah Amerika Serikat di Atas China

loading...
Media AS Diejek Bikin Tabel Medali Salah Amerika Serikat di Atas China
Media AS Diejek Bikin Tabel Medali Salah Amerika Serikat di Atas China/The Sun
Media Amerika diejek habis-habisan di media sosial karena menyajikan tabel medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk menunjukkan Kontingen Amerika Serikat di puncak mengalahkan China . Tim AS saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen resmi dan tampaknya akan kehilangan posisi teratas untuk pertama kalinya sejak 2008.

Namun, dalam laporan The Washington Post dan NBC, dua media besar Amerika menerbitkan tabel medali yang diurutkan berdasarkan jumlah medali yang telah dimenangkan masing-masing negara Tetapi tabel resmi Olimpiade diurutkan berdasarkan jumlah medali emas yang diraih setiap negara pada musim panas ini.

Baca Juga:Gempa Bumi M6,0 Guncang Tokyo Dirasakan Peserta Olimpiade Tokyo 2020

China memimpin di pengujung hari ke-11 dengan 32 emas, dengan Amerika di urutan kedua mengoleksi 24 dan tuan rumah Jepang di belakang meraih 19. The Washington Post dan NBC, bagaimanapun, mengklaim tim AS memimpin dengan total 73 medali secara keseluruhan.



Kedua media Amerika menempatkan Tim Inggris Raya (GB) di urutan keempat dengan 43 medali, meskipun sejauh ini hanya memenangkan 13 acara - kurang satu dari Australia.Penggemar media sosial mengecam Washington Post dan NBC di tabel medali mereka, dengan satu tweet: ’’Itu memalukan.’’

Yang lain menulis: ’’Sayang sekali melihat Washington Post menggunakan tabel medali sampah yang dibuat oleh NBC dan bukan tabel medali Olimpiade resmi.’’

Sementara seorang kritikus men-tweet: ’’Ayolah Washington Post, AS dikalahkan dalam penghitungan medali ... Mengapa Anda tidak bisa menunjukkan ini dengan benar?’’

Baca Juga: Arslanbek Makhmudov Singa Rusia Paling Ditakuti Raja Kelas Berat

AS mendominasi Olimpiade 2016, memenangkan 46 acara dan mengumpulkan 121 medali secara keseluruhan - 54 lebih banyak dari Tim GB di urutan kedua. Mereka juga menduduki puncak daftar perolehan medali pada tahun 2012 dan hanya menempati posisi kedua sekali sejak tahun 1992, ketika China menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 2008.

Meskipun ada peluang bagus Amerika akan membawa pulang medali terbanyak musim panas ini, tampaknya tidak mungkin mereka akan mendongkel raihan emas China.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top