Diimbangi Tottenham, Tuchel: Bukan Soal Hasil, Banyak Hal Positif di Sana

Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:02 WIB
loading...
Diimbangi Tottenham, Tuchel: Bukan Soal Hasil, Banyak Hal Positif di Sana
Chelsea diimbangi Tottenham Hotspur/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merespons positif hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan uji coba di Stamford Bridge, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Pelatih asal Jerman itu merasa senang lantaran The Blues -julukan Chelsea- mendominasi jalannya pertandingan.

Chelsea mendominasi di berbagai lini serang di babak pertama. Bahkan ketika Tottenham sedang menguasai bola, mereka hanya sampai setengah lapangan saja dan tak bisa menembus pertahanan Chelsea.



Chelsea sempat memimpin lewat gol Hakim Ziyech pada menit 16 yang memanfaatkan assist dari N'Golo Kante. Gol tersebut membawa Chelsea unggul 1-0 di babak pertama.

Setelah babak kedua berjalan, Ziyech kembali mencetak gol keduanya, yang memanfaatkan kombinasi ketiga rekannya yakni Timo Werner, Kai Havertz dan Marcos Alonso. Tuchel menilai selama 60 menit jalannya laga, ia merasa senang dengan yang ditampilkan oleh para pemainnya.



"Ya, kami seharusnya melakukannya. Saya sangat senang dengan 60 menit pertama, kami memulai dengan sangat baik dan permainan sangat intens. Anda bisa merasakan dampak dari penonton, itu tidak terasa seperti pertandingan persahabatan sama sekali untuk para pemain. 25 menit pertama,” ucap Thomas Tuchel, dilansir dari Football London, Kamis (5/8/2021).

Namun, dengan 20 menit tersisa, Tottenham mampu menyamakan skor. Gol penyeimbang tersebut dicetak Steven Bergwijn yang menerobos ke kiri dan menggunakan kecepatannya untuk memberi ruang bagi tembakan ke gawang. Sebelumnya gol pertama disumbangkan Lucas Moura pada menit 56.

“Setelah itu ada sedikit penurunan intensitas tetapi 15 menit terakhir, dengan setiap kemenangan bola dari N'Golo Kante, ada peluang lain untuk mempercepat permainan. Jadi kami melakukannya dengan sangat, sangat baik dalam hal ini,” tambahnya

“Kami memiliki pemulihan bola yang aktif, menciptakan peluang bagus, memiliki kontrol bola yang baik, pertahanan yang bagus. Jadi selama 60 menit, saya sangat senang. Kami kemudian melakukan banyak perubahan dan sayangnya, ada dua kesalahan individu yang besar dan Tottenham kalah. Sangat efisien untuk menggunakannya dan mengambil hasil imbang,” lanjutnya.

Tetapi dengan hasil sama kuat kontra Tottenham dengan skor akhir 2-2, Tuchel menilai pertandingan tersebut berjalan sangat baik. Ia juga menilai hasil tersebut tidak akan memengaruhi untuk pertandingan ke depannya. Banyak hal positif yang bisa diambil seusai pertandingan tersebut.

“Ini tidak selalu tentang hasil tetapi ada alasan yang jelas hari ini dan ada banyak hal positif yang bisa kami pelajari dari pertandingan,” imbuhnya.

Sebelum laga dimulai, kapten Chelsea yakni Cesar Azpilicueta memamerkan piala Liga Champions kepada para penggemar yang hadir di tribun stadion. Capaian itu didapat usai mengalahkan Manchester City di partai puncak Liga Champions, dengan gol yang dicetak oleh Kai Havertz pada 29 Mei lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)