Diimbangi Tottenham, Tuchel: Bukan Soal Hasil, Banyak Hal Positif di Sana

loading...
Diimbangi Tottenham, Tuchel: Bukan Soal Hasil, Banyak Hal Positif di Sana
Chelsea diimbangi Tottenham Hotspur/Foto/Twitter
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merespons positif hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan uji coba di Stamford Bridge, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Pelatih asal Jerman itu merasa senang lantaran The Blues -julukan Chelsea- mendominasi jalannya pertandingan.

Chelsea mendominasi di berbagai lini serang di babak pertama. Bahkan ketika Tottenham sedang menguasai bola, mereka hanya sampai setengah lapangan saja dan tak bisa menembus pertahanan Chelsea.

Baca juga: Rekap Hasil Uji Coba, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB: Barca Keok, Skuat Mourinho Menang

Chelsea sempat memimpin lewat gol Hakim Ziyech pada menit 16 yang memanfaatkan assist dari N'Golo Kante. Gol tersebut membawa Chelsea unggul 1-0 di babak pertama.



Setelah babak kedua berjalan, Ziyech kembali mencetak gol keduanya, yang memanfaatkan kombinasi ketiga rekannya yakni Timo Werner, Kai Havertz dan Marcos Alonso. Tuchel menilai selama 60 menit jalannya laga, ia merasa senang dengan yang ditampilkan oleh para pemainnya.

Baca juga: Laga Sempurna Barca vs RB Salzburg, Tapi Koeman Tak Suka Kalah

"Ya, kami seharusnya melakukannya. Saya sangat senang dengan 60 menit pertama, kami memulai dengan sangat baik dan permainan sangat intens. Anda bisa merasakan dampak dari penonton, itu tidak terasa seperti pertandingan persahabatan sama sekali untuk para pemain. 25 menit pertama,” ucap Thomas Tuchel, dilansir dari Football London, Kamis (5/8/2021).

Namun, dengan 20 menit tersisa, Tottenham mampu menyamakan skor. Gol penyeimbang tersebut dicetak Steven Bergwijn yang menerobos ke kiri dan menggunakan kecepatannya untuk memberi ruang bagi tembakan ke gawang. Sebelumnya gol pertama disumbangkan Lucas Moura pada menit 56.

“Setelah itu ada sedikit penurunan intensitas tetapi 15 menit terakhir, dengan setiap kemenangan bola dari N'Golo Kante, ada peluang lain untuk mempercepat permainan. Jadi kami melakukannya dengan sangat, sangat baik dalam hal ini,” tambahnya
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top