Timnas Sepak Bola Putri Amerika Serikat Raih Medali Perunggu

loading...
Timnas Sepak Bola Putri Amerika Serikat Raih Medali Perunggu
Timnas sepak bola putri Amerika Serikat meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Australia dengan skor tipis 4-3. Foto: Reuters/Henry Romero
TOKYO - Tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat U-23 berhasil merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 . Tim asuhan Vlatko Andonovski tersebut berhasil menyingkirkan Australia dalam perebutan medali perunggu di cabang olahraga sepak bola putri.

Amerika Serikat berhasil menumbangkan Australia dengan skor tipis 4-3. Pertandingan tersebut digelar pada Kamis (5/8/2021) sore WIB di Kashima Soccer Stadium.

Baca Juga: Simone Biles Sebut Medali Perunggunya Lebih Manis daripada Emas

Timnas putri Amerika Serikat langsung tancap gas di menit-menit awal pertandingan. mereka unggul dalam segi penguasaan bola dari Australia.

Terbukti, serangan Amerika Serikat berhasil menciptakan gol cepat. Di menit ke-8, Rapinoe berhasil melakukan tendangan jarak jauh dan mengubah skor menjadi 1-0.



Pertandingan berlanjut, Amerika Serikat memaksa Australia untuk bertahan. Hingga di menit ke-17, tim asuhan Tony Gustavsson ini berhasil melakukan serangan balik dan berbuah menjadi gol untuk Australia. Gol diciptakan oleh S. Kerr dan menyamai kedudukan menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Amerika Serikat, Rapinoe kembali berhasil menjebol gawang Australi hanya dengan selang waktu empat menit. Dirinya berhasil mencetak gol lewsat tendangannya di menit ke-21.

Memasuki menit akhir di babak pertama, Amerika Serikat lagi-lagi berhasil mencetak gol. Kali ini melalui tendangan kaki kiri Lloyd di menit ke-45, skor pun menjadi 3-1.

Pertandingan sangat menarik, sebab hujan gol terjadi di babak pertama. Amerika Serikat memimpin 3-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, Amerika Serikat berhasil menambah golnya di menit ke-51 melalui Lloyd. Skor pun berubah menjadi 4-1.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top