Timnas Sepak Bola Putri Amerika Serikat Raih Medali Perunggu

Kamis, 05 Agustus 2021 - 17:29 WIB
loading...
Timnas Sepak Bola Putri Amerika Serikat Raih Medali Perunggu
Timnas sepak bola putri Amerika Serikat meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Australia dengan skor tipis 4-3. Foto: Reuters/Henry Romero
A A A
TOKYO - Tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat U-23 berhasil merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 . Tim asuhan Vlatko Andonovski tersebut berhasil menyingkirkan Australia dalam perebutan medali perunggu di cabang olahraga sepak bola putri.

Amerika Serikat berhasil menumbangkan Australia dengan skor tipis 4-3. Pertandingan tersebut digelar pada Kamis (5/8/2021) sore WIB di Kashima Soccer Stadium.

Baca Juga: Simone Biles Sebut Medali Perunggunya Lebih Manis daripada Emas

Timnas putri Amerika Serikat langsung tancap gas di menit-menit awal pertandingan. mereka unggul dalam segi penguasaan bola dari Australia.

Terbukti, serangan Amerika Serikat berhasil menciptakan gol cepat. Di menit ke-8, Rapinoe berhasil melakukan tendangan jarak jauh dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pertandingan berlanjut, Amerika Serikat memaksa Australia untuk bertahan. Hingga di menit ke-17, tim asuhan Tony Gustavsson ini berhasil melakukan serangan balik dan berbuah menjadi gol untuk Australia. Gol diciptakan oleh S. Kerr dan menyamai kedudukan menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Amerika Serikat, Rapinoe kembali berhasil menjebol gawang Australi hanya dengan selang waktu empat menit. Dirinya berhasil mencetak gol lewsat tendangannya di menit ke-21.

Memasuki menit akhir di babak pertama, Amerika Serikat lagi-lagi berhasil mencetak gol. Kali ini melalui tendangan kaki kiri Lloyd di menit ke-45, skor pun menjadi 3-1.

Pertandingan sangat menarik, sebab hujan gol terjadi di babak pertama. Amerika Serikat memimpin 3-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, Amerika Serikat berhasil menambah golnya di menit ke-51 melalui Lloyd. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Hanya berselang 3 menit, Australia berhasil memperkecil keadaan. Foord berhasil menyumbang golnya di menit ke-54, skor pun menjadi 4-2 dan Amerika Serikat mash unggul.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2780 seconds (11.210#12.26)