Perasaan Valentino Rossi Campur Aduk Saat Putuskan Pensiun dari MotoGP

Kamis, 05 Agustus 2021 - 22:01 WIB
loading...
Perasaan Valentino Rossi Campur Aduk Saat Putuskan Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi saat tampil bersama tim balap Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Foto: Eurosport
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi baru saja mengumumkan dirinya pensiun dari dunia balapan MotoGP pada konferensi pers, Kamis (5/8/2021). Ia mengatakan sulit untuk mengungkapkan perasaannya setelah mengumumkan pensiun.

The Doctor -julukan Valentino Rossi - menyampaikan bahwa perasaannya campur aduk saat mengumumkan hal tersebut karena ini merupakan keputusan sulit. Namun begitu, ia mengatakan sangat menikmati kariernya selama 30 tahun di MotoGP.


“Ini adalah momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan sepeda motor, saya telah melakukannya selama saya pikir kurang lebih 30 tahun!,” kata Rossi dalam konferensi pers tersebut, Kamis (5/8/2021).

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Sudah 25, 26 tahun di Kejuaraan Dunia, jadi hebat,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan tidak bisa melupakan momen indah selama berkarier di balapan MotoGP. Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut mengucapkan terima kasih atas semua momen indah selama kariernya.

“Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan balapan lagi di MotoGP 2022,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rossi sempat dikaitkan timnya, VR 46 Aramco dan tim pabrikan asal Italia, Ducati. Namun, keputusan Rossi kali ini sudah bulat. Ia tidak akan membalap pada MotoGP 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)