Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Banting Setir Jadi Pembalap Mobil

loading...
Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Banting Setir Jadi Pembalap Mobil
Valentino Rossi Ingin Banting Setir Jadi Pembalap Mobil. Foto: hearstapps.com
SPIELBERG - Pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi baru saja mengumumkan dirinya pensiun dari dunia MotoGP pada konferensi pers, Kais (5/8/2021). Setelah itu, ia menyampaikan akan mencoba ajang lainnya yakni balapan mobil.

Kemungkinan tersebut ia sampaikan mengingat kariernya di MotoGP sudah usai. Menurutnya, ia sudah tidak bisa kompetitif di dunia balapan MotoGP karena beberapa faktor.

Baca Juga: Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP

“Di awal musim (2021), saya sudah memutuskan (lanjut balapan MotoGP) pada liburan musim panas. Akan tetapi, saya malah menemukan hasil yang kurang memuaskan saat sudah balapan, saya merasa kurang cepat dalam balapan (MotoGP). Karena itu, saya terus memikirkan hal tersebut,” kata Rossi dalam konferensi pers tersebut, Kamis (5/8/2021).

“Untuk selanjutnya, seperti yang saya pernah katakan, saya senang untuk balapan dengan mobil. Sebab, resiko balapan dengan mobil lebih kecil dibanding dengan motor,” tambahnya.



Lebih lanjut, Rossi menyatakan akan memikirkan terlebih dahulu keputusan tersebut. Saat ini, ia akan terlebih dahulu fokus menyelesaikan musim terakhirnya di MotoGP.

Baca Juga: Perasaan Valentino Rossi Campur Aduk Saat Putuskan Pensiun dari MotoGP

“Jadi, saya pikir saya akan membalap dengan mobil di kompetisi selanjutnya. Akan tetapi, semua itu belum diputuskan oleh saya. Saya akan memikirkannya terlebih dahulu,” tambahnya.

Di sisi lain, ia juga mengatakan tidak bisa melupakan momen indah selama berkarier di balapan MotoGP. Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut mengucapkan terima kasih atas semua momen indah selama kariernya.

“Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan balapan lagi di MotoGP 2022,” tutupnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top