Vettel Ingin Musim Debutnya dengan Aston Martin Lebih Baik Lagi

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 07:03 WIB
loading...
Vettel Ingin Musim Debutnya dengan Aston Martin Lebih Baik Lagi
Vettel Ingin Musim Debutnya dengan Aston Martin Lebih Baik Lagi. Foto: IST
A A A
HEPPENHEIM - Musim ini menjadi debut pembalap Formula1 (F1) , Sebastian Vettel, bersama tim barunya, Aston Martin. Dia mengatakan saat ini ingin memperbaiki performanya dan membuat karirnya bersama tim yang telah absen 61 tahun dari F1 itu menjadi lebih indah.

Harus diakui performa Aston Martin dan Vettel di awal musim ini kurang memuaskan. Di balapan pertamanya, juara dunia F1 empat kali itu bertabrakan dengan Esteban Ocon . Padahal ketika musim akan bergulir kedua pihak berharap ini akan menjadi awal dari sesuatu yang indah.



“Saya pikir kami mengharapkan lebih pada awalnya. Kalau begitu kurasa aku butuh waktu, dan segalanya tidak berjalan seperti yang kita inginkan,” kata Vettel dilansir dari Planet F1, Jumat (6/8/2021).

“Tapi setelah itu, kami menjadi lebih baik dan lebih baik,” imbuhnya.

Vettel mendapatkan podium pertamanya di GP Azerbaijan. Dia berada di balakang pembalap Red Bull, Sergio Perez, yang menjadi kampiun di Baku. Itupun dia dapatkan setelah Max Verstappen gagal finish dan Lewis Hamilton yang mengalami gangguan di mobilnya.

Balapan terakhir di GP Hongaria juga menjadi malapetaka bagi mantan juara dunia F1 itu. Meski mampu berada di posisi kedua, Vettel didiskualifikasi karena tidak memenuhi syarat sisa bahan bakar di akhir balapan.

“Tentu saja kami belum mencapai hasil yang baik dalam beberapa balapan terakhir, tetapi saya pikir kami merasa jauh lebih nyaman secara keseluruhan daripada yang kami lakukan di awal,” ujar Vettel.

“Jadi kami melihat itu (persaingan) sangat ketat di papan tengah. Jika semuanya berjalan normal, kami berada di bawah papan tengah. Tetapi jika kami tampil di atas rata-rata, kami berada di tengah atau terkadang bahkan di depan, seperti di Baku,” tutup pembalap berusia 34 tahun itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)