Khabib Nurmagomedov: Pukulan Justin Gaethje Terasa Seperti Hantaman Truk!

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 05:13 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov: Pukulan Justin Gaethje Terasa Seperti Hantaman Truk!
Justin Gaethje dan Khabib Nurmagomedov. Foto: clutchpoints.com
A A A
NEW YORK - Mantan Petarung Ultimate Fighter Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov , telah pensiun dari ajang tarung bebas itu pada Oktober 2020 lalu. Hampir setahun berlalu, kini dia mengungkapkan siapa petarung yang memukulnya paling keras selama karirnya?

Khabib mengatakan petarung bebas asal Amerika Serikat, Justin Gaethje , adalah petarung dengan pukulan paling keras yang pernah dia lawan. Petarung 32 tahun itu menjadi lawan terakhirnya di atas oktagon sebelum pensiun tahun lalu.

“Orang ini (Justin Gaethje) menabrak seperti truk,. Tidak ada yang memukul saya lebih keras dari Justin Gaethje. Tendangannya, pukulannya, hook kirinya, hook kanannya, uppercut kanannya,” kata Nurmagomedov dilansir dari BJPENN, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga: Khabib Nggak Tega Patahkan Lengan Gaethje di Depan Orang Tuanya

“Kamu tahu, aku membuatnya memukulku. Ketika aku duduk di atas kurungan, lalu berpikir seperti, baik aku akan membawanya ke laut dalam dan ketika dia lelah saat berdiri, aku akan menjatuhkannya ke tanah dan menghabisinya,” imbuhnya.

The Highlight –julukan Gaethje- memang dikenal karena kekuatannya. Dia juga memiliki tendangan kaki yang sangat kuat dan pukulan sekali KO yang mematikan.

Dia sempat mendaratkan beberapa pukulan yang bagus ke arah Khabib tahun lalu, namun sang juara bertahan menang lewat kuncian.

Khabib Nurmagomedov memiliki rekor 29 kemenangan dan tidak pernah mengalami kekalahan dalam karirnya di kelas ringan UFC. Petarung asal Rusia itu memutuskan untuk pensiun setelah menang melawan Gaethje dan mempertahankan sabuknya.

Dia mempertahankan sabuknya tiga kali, dua diantaranya melawan Conor McGregor dan Dustin Poirier. Dalam karirnya dia juga mengalahkan para petarung hebat seperti Rafael dos Anjos, Edson Barboza, Michael Johnson, Al Iaquinta, dan Gleison Tibau.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3730 seconds (11.97#12.26)