Final Bola Basket Olimpiade Tokyo 2020: Amerika Serikat Pertahankan Gelar Juara

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 12:20 WIB
loading...
Final Bola Basket Olimpiade Tokyo 2020: Amerika Serikat Pertahankan Gelar Juara
Tim bola basket Amerika Serikat (AS) berhasil mempertahankan gelar juaranya di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Prancis. Foto: reuters
A A A
SAITAMA - Tim bola basket Amerika Serikat (AS) berhasil mempertahankan gelar juaranya di Olimpiade Tokyo 2020 . Pasukan Gregg Popovich ini berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Prancis di partai final basket putra.

Baca Juga: Meksiko Sabet Perunggu di Cabang Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo

AS berhasil menang dengan skor 87-82 atas Prancis. Duel sengit tersebut digelar di Saitama Super Arena, Jepang pada Sabtu (7/8/2021) Pagi WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada kuater pertama, AS langsung tancap gas dengan melancarkan serangan demi serangan. Serangan itu dipimpin langsung oleh pemain andalannya Kevin Durant.

Alhasil Negeri Paman Sam berhasil unggul di kuarter pertama atas Prancis. Mereka unggul sementara di kuater pertama dengan skor 22-18.

Pada kuarter kedua, kedua tim saling kejar-kejaran poin. Terlihat AS ingin ungul lagi di kuarter kedua dengan melakukan serangan.

Benar saja, Durant menggila di kuarter kedua ini. Dia berhasil membawa unggul Amerika Serikat dengan skor tipis 22-21.

Berlanjut pada kuarter ketiga, pemain Prancis, Heurtel Thomas, tampil apik dalam awal pertandingan. Dia berhasil berkali kali memberikan poin untuk Prancis.

Sayang, usahanya belum membuat Prancis unggul. Mereka harus mengakui kehebatan lawan. Pada kuater ketiga dimenangkan AS dengan skor 27-24.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1645 seconds (11.97#12.26)