Indonesia Bangga! Anthony Ginting Sabet 2 Medali Olimpiade

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 17:49 WIB
loading...
Indonesia Bangga! Anthony Ginting Sabet 2 Medali Olimpiade
Indonesia Bangga! Anthony Ginting Sabet Medali di 2 Olimpiade/BWF
A A A
Indonesia bangga! Anthony Sinisuka Ginting mencetak sejarah meraih 2 medali Olimpiade . Anthony Ginting menjadi orang pertama dalam sejarah yang meraih medali di Olimpiade Remaja dan Olimpiade di cabang bulu tangkis.

Anthony Ginting meraih medali perunggu bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, pada 2014, Anthony Ginting menyabet perunggu di Youth Olympic atau Olimpiade Remaja di Nanjing, China.



Sebuah prestasi membanggakan bagi Anthony dalam debunya di dua Olimpiade. "Puji Tuhan! Terima kasih banyak buat semua Teman2 masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan dengan sangat luar biasa," tulis Anthony di akun Instagramnya.

"Saya merasa sangat diberkati dan bersyukur untuk setiap dukungan dari Teman2 semua!," lanjutnya.

Anthony bertekad keberhasilan meraih perunggu menjadi pelecut semangatnya untuk terus meraih prestasi tertinggi untuk Indonesia. "Semoga melalui medali perunggu ini, sukacita dan kebahagiaan bisa dirasakan untuk kita semua di tengah masa sulit yan sedang kita hadapi saat ini."



Tunggal putra terbaik Indonesia saat ini tersebut meraih medali perunggu dalam debut di Olimpiade Tokyo 2020. Di babak perebutan perunggu, Anthony Ginting menaklukkan pemain Guatemala Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13. Anthony gagal ke final setelah dikalahkan juara bertahan Chen Long di semifinal.

Anthony Ginting mengawali meraih medali perunggu di Youth Olympic 2014 setelah mengalahkan pemain India Aditya Joshi dengan skor 21-17, 21-16.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)