Lumat Ajax, PSV Eindhoven Amankan Piala Super Belanda 2021

Minggu, 08 Agustus 2021 - 04:08 WIB
loading...
Lumat Ajax, PSV Eindhoven Amankan Piala Super Belanda 2021
PSV Eindhoven mengangkat trofi juara Piala Super Belanda 2021/Foto/Twitter
A A A
AMSTERDAM - PSV Eindhoven mengangkat trofi juara Piala Super Belanda 2021 seusai melumat Ajax Amsterdam 4-0 di Johan Cruyff Arena, Sabtu (7/8/2021) malam waktu lokal atau Minggu (8/8/2021) dini hari WIB.

Ajax bermain dengan 10 orang setelah Nicolas Tagliafico diusir wasit. Keunggulan pemain juga menjadi alasan PSV mampu menghajar Ajax empat gol tanpa balas.

Baca juga: Bungkam Manchester City, Leicester Rebut Community Shield 2021

Ajax sejatinya sudah terlihat melempem sejak awal pertandingan. Bagaimana tidak, mereka langsung kebobolan ketika laga baru berjalan dua menit.

PSV jelas harus berterima kasih kepada Nono Madueke karena mampu mencetak gol pembuka di laga tersebut. Hebatnya lagi, Madueke kembali mencetak gol untuk PSV dan membuat skor menjadi 2-0 meninggalkan Ajax.

Baca juga: Ganas! Man United Bantai Everton dalam Uji Coba

Ajax mencoba untuk mengejar, namun mereka justru kehilangan Nicolas Tagliafico di menit 40. Tagliafico diganjar kartu merah oleh wasit dan membuat Ajax kekurangan pemain.

Tentunya bermain dengan 10 pemain disaat tertinggal 0-2 menjadi hal yang sangat buruk untuk Ajax. Benar asja, tak perlu waktu lagi bagi PSV untuk mencetak gol ketiga mereka di babak kedua, tepatnya di menit 76.

Kali ini gol PSV diciptakan oleh Yorbe Vertessen. Gol Verstessen itu pun bukanlah yang terakhir karena pada menit 89, Mario Gotze berhasil menggenapkan kemenangan PSV menjadi 4-0.

Tentunya hasil itu cukup mengejutkan mengingat Ajax sebenarnya sangat diunggulkan, Namun PSV membuktikan bahwa mereka dapat bermain baik dan berhak keluar sebagai juara Piala Super Belanda 2021.

Susunan Pemain:

Ajax Amsterdam (4-3-3): Pasveer; Mazaroio, Timber, Martinez, Tagliafico; Graverberch. Klaassen, Blind; Berghuls, Haller, Tadic.

PSV Eindhoven (4-3-3): Drommel; Mwene; Andre Ramalho, Boscagli, Max; Van Ginkel, Gotze, Sangare; Madueke, Zahavi, Gakpo.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2554 seconds (11.210#12.26)