Rajai Kualifikasi GP Styria, Jorge Martin Malah Ogah Bidik Kemenangan

Minggu, 08 Agustus 2021 - 11:05 WIB
loading...
Rajai Kualifikasi GP Styria, Jorge Martin Malah Ogah Bidik Kemenangan
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Styria 2021. Namun, dia tidak menargetkan kemenangan. Foto: tangkapan layar
A A A
SPIELBERG - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Styria 2021. Namun, dia tidak menargetkan apapun pada seri ke-10 MotoGP 2021 itu.



Berada di pole position jelas akan sangat menguntungkan Martin saat balapan di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB. Dia punya peluang untuk meraih hasil bagus.

Apalagi pada GP Doha 2021, Martin berhasil finis di peringkat ketiga usai meraih pole position. Karena itu, dia diprediksi bisa mengulanginya di GP Styria nanti.

Menariknya Martin justru tak terlalu menargetkan meraih kemenangan pada balapan pertama setelah libur itu. pembalap asal Spanyol itu hanya akan berusaha menyelesaikan lomba.

Maklum, Martin yang belum lama pulih setelah mengalami kecelakaan parah di GP Portugal 2021 yang membuatnya absen di empat seri beruntun (GP Portugal, GP Spanyol, Prancis, Italia).

Selain itu, setelah balapanan lagi, dia tidak mampu meraih hasil baik di GP Katalan (14) dan GP Jerman (12). Sedangkan di GP Belanda, Martin malah gagal finish.

Karena itulah di ahanya ingin bisa balapan dengan baik hingga selesai. Baginya, finis di posisi yang baik sudah cukup untuk mengembalikan kepercayaan diri.

“Setelah pole position dan podium pertama di Qatar (MotoGP Doha 2012), pikiran saya kini semakin jernih. Sekarang saya tidak berpikir meraih kemenangan, tetapi saya hanya ingin melakukannya dengan baik dan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya,” ujar Martin.

Sejauh ini kondisi fisik Martin sebenarnya sudah membaik setelah menjalani tiga kali operasi. Namun, rasa kepercayaan dirinya belum sepenuhnya kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)