Final Bola Basket Putri Olimpiade Tokyo 2020; Amerika Serikat Tumbangkan Jepang

Minggu, 08 Agustus 2021 - 11:43 WIB
loading...
Final Bola Basket Putri Olimpiade Tokyo 2020; Amerika Serikat Tumbangkan Jepang
Tim bola basket putri Amerika Serikat (AS) berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka jadi juara setelah tumbangkan Jepang i final. Foto: reuters
A A A
SAITAMA - Tim bola basket putri Amerika Serikat (AS) berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 . Mereka jadi juara setelah tumbangkan Jepang di partai final dengan skor 90-75 .



Hasil positif di Saitama Super Arena, Jepang pada Minggu (8/8/2021) Pagi WIB itu membuat Negeri Paman Sam meraih gelar ganda. Sebab, sebelumnya tim basket putra juga mendulang emas.



Jalannya Pertandingan

Pada kuater pertama, AS langsung tancap gas dengan melancarkan serangan demi serangan. Mereka berhasil mencetak poin demi poin di fase awal pertandingan.

Brittney Griner tampil sangat baik di kuarter pertama dengan mengoleksi 10 poin. Alhasil, AS bisa unggul cukup jauh dari Jepang dengan kedudukan 23-14.

Lanjut pada kuarter kedua, di fase awal pertandingan, Jepang mencoba untuk memperkecil ketinggalan. Walau menjadi tuan rumah, Negeri Matahari terbit nampaknya kesulitan meredam serangan lawan. Sebab, AS bermain sangat solid.

Pada kuarter ketiga, AS tetap mendominasi jalannya pertandigan. Jepang masih harus menerima tekanan yang diberikan oleh Brittney dan rekan timnya.

Jepang sempat memperkecil defisit poin dari Matchida Rui. Namun, AS semakin mengganas. Kali ini Chelsea Gray menjadi aktor penting. Alhasil, AS tetap menungguli Jepang.

Di kuarter terakhir, Matchida berkali-kali mencetak poin bagi Jepang. Pemain berpostur tubuh mungil ini bermain sangat baik meskipun kedudukan masih diungguli AS.



Namun, AS terlalu sulit untuk dikalahahkan. Total pooin yang mereka kumpulkan unggul jauh dari Jepang. Meski laga belum usai, para pemain AS di bangku cadangan telah merayakannya dengan berpelukan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)