Greysia Polii Pebulu Tangkis Tersukses Sabet 4 Medali Emas Multievent

Senin, 09 Agustus 2021 - 09:21 WIB
loading...
Greysia Polii Pebulu Tangkis Tersukses Sabet 4 Medali Emas Multievent
Greysia Polii Pebulu Tangkis Tersukses Sabet Medali Emas Multievent/The Sun
A A A
Greysia Polii menjadi pebulu tangkis paling lengkap meraih 4 medali emas di pesta olahraga multievent level nasional dan internasional. Dari Pekan Olahraga Nasional PON hingga Olimpiade, Greysia menyabet medali emas dengan pasangan berbeda.

Sebelum meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 , Greysia membuat ramalan dalam cuitannya di akun Twitternya @GreysPolii pada 29 Mei 2020. Ketika itu, Grey—panggilan Greysia—mengunggah cuitan:

Kejurnas Gold - centang
PON Gold - centang
Sea Games Gold - centang
Asian Games Gold – centang
Olimpiade - ????

Memang mengkoleksi Gold di beberapa Turnamen penting di atas adalah impian semua atlet. Itu bisa terjadi dan juga tidak. Save the best for las, we’ll see!

Baca Juga: Mia Audina si Dengkek Sabet 2 Medali Emas untuk 2 Negara

Dan, pada 2 Agustus 2021, ramalan Greysia menjadi kenyataan setelah meraih medali emas ganda putri bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia membuat sejarah bersama pasangannya, Apriyani Rahayu, menyabet medali emas ganda putri.



Hebatnya, Greysia/Apriyani meraih emas dengan membungkam ganda terkuat China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua game 21-19, 21-15 di Musashino Forrest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Terciptalah sejarah Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas di Olimpiade.

Raihan emas ganda putri Greysia/Apriyani melengkapi perolehan emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade. Sebelumnya, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran sudah menyumbangkan emas Olimpiade untuk Indonesia.

Menoleh ke belakang, 13 tahun sebelumnya, Greysia mengawali jejak emasnya di multievent olahraga dengan meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional PON 2008. Kala itu, Greysia yang berduet dengan Nathalia Christine Poluakan mewakili Sulawesi Utara menyabet emas dengan menaklukkan Jo Novita/Pia Zebadiah (DKI Jakarta) dengan rubber game 18-21, 21-14, 21-16.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1638 seconds (10.101#12.26)