Preview Chelsea vs Villarreal: Berburu Status Penguasa Eropa

Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:02 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Villarreal: Berburu Status Penguasa Eropa
Chelsea dan Villarreal akan tampil habis-habisan untuk merebut status sebagai penguasa Benua Biru saat kedua kesebelasan bentrok pada laga Piala Super Eropa 2021 di National Football Stadium, Kamis (13/8) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
BELFAST - Chelsea dan Villarreal akan tampil habis-habisan untuk merebut status sebagai penguasa Benua Biru saat kedua kesebelasan bentrok pada laga Piala Super Eropa 2021 di National Football Stadium, Kamis (13/8) dini hari WIB. Ini merupakan pertandingan kompetisi UEFA pertama bagi dua tim di Irlandia Utara.

Chelsea tampil di Piala Super Eropa setelah merebut gelar juara Liga Champions. Perjalanan Chelsea sebelum terbang ke Irlandia Utara terbilang mulus.

Beberapa kandidat juara seperti Sevilla, Porto, Atletico Madrid, dan Real Madrid berhasil ditaklukan Chelsea . Termasuk saat mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

BACA JUGA: Jadi Media Partner, RCTI+ Resmi Tayangkan AFC, Pertandingan Sepak Bola Kelas Dunia

Chelsea lantas mengganjar Thomas Tuchel dengan kontrak baru hingga 30 Juni 2024 mendatang. Maklum, mantan ahli strategi PSG itu berhasil memeluk trofi juara dengan hanya satu setengah musim menangani klub London Barat tersebut.

Rasa optimisme pun diusung Chelsea jelang melawan Villarreal. Wajar saja, sebab pasukan Tuchel belum menderita satu kekalahan selama menjalani laga pramusim. Lantas mampukah Tuchel mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala Super Eropa?

Chelsea tidak bisa menganggap remeh pemenang Liga Europa, Villarreal. Sudah banyak korban yang jatuh di tangan pasukan Unai Emery, termasuk Manchester United.

BACA JUGA: Tidak Ada Lagi Lionel Messi, Barcelona Tunjuk Sergio Busquets Sebagai Kapten Baru

Man United harus menyerah melalui drama adu penalti di final Liga Europa 2020/2021. Itu menjadi trofi keempat buat Emery di kompetisi kedua Eropa. Mengenai persiapan, tim berjuluk Kapal Selam Kuning ini punya rapor merah.

Dalam enam pertandingan pramusim, Villarreal gagal merebut kemenangan. Dua di antaranya melawan klub Inggris, yakn Leicester City dan Leeds United.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)