Chelsea Tiga Kali Sial di Piala Super Eropa, Villarreal Tampil Perdana

Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:03 WIB
loading...
Chelsea Tiga Kali Sial di Piala Super Eropa, Villarreal Tampil Perdana
Chelsea tinggal selangkah lagi untuk mengakhiri penantian selama 23 tahun merebut trofi Piala Super Eropa. Sementara Villarreal akan menjalani debutnya di pertandingan ini / Foto: Kolase
A A A
BELFAST - Chelsea tinggal selangkah lagi untuk mengakhiri penantian selama 23 tahun merebut trofi Piala Super Eropa . Ini menjadi kesempatan emas buat Thomas Tuchel untuk mengawinkan gelar Liga Champions saat mereka meladeni Villarreal di National Football Stadium, Kamis (13/8) dini hari WIB.

Sejarah Chelsea di Piala Super Eropa tidak terlalu bagus. Dalam empat kesempatan hanya sekali The Blues berhasil menggondol juara. Itu terjadi di Monaco pada 1998.

BACA JUGA: Jadi Media Partner, RCTI+ Resmi Tayangkan AFC, Pertandingan Sepak Bola Kelas Dunia

Artinya, ini bukan urusan yang mudah buat Chelsea mengakhiri kutukan. Apalagi fakta menyebut jika klub Liga Primer Inggris belum pernah tercatat mengalahkan lawan non-Inggris di Piala Super Eropa sejak Liverpool pada 2005.

BACA JUGA: Tidak Ada Lagi Lionel Messi, Barcelona Tunjuk Sergio Busquets Sebagai Kapten Baru

Lantas, seberapa besar rintangan yang harus dihadapi Chelsea?

Berikut Fakta Menarik Chelsea vs Villarrreal

1. Tiga pertandingan Piala Super Eropa terakhir, dan enam dari delapan pertandingan terakhir, harus melalui perpanjangan waktu.

2. Mateo Kovacic berada di tim Real Madrid yang mengalahkan Sevilla 3-2 setelah perpanjangan waktu di Piala Super Eropa pada 2016, dan berada di bangku cadangan saat Manchester United dikalahkan 2-1 setahun kemudian. Ia juga menjadi starter saat Chelsea kalah dari Liverpool pada 2019.

3. Ini adalah penampilan pertama Villarreal di Piala Super Eropa; mereka adalah tim ke-38 yang tampil dalam pertandingan tersebut dan pendatang baru pertama sejak Atletico Madrid dan Inter Milan pada 2010.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)