Tiga Asisten Shin Tae-Yong Ramai-ramai Mundur, Ada Apa?

Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:15 WIB
loading...
Tiga Asisten Shin Tae-Yong Ramai-ramai Mundur, Ada Apa?
Pelatih Shin Tae-Yong ditinggalkan tiga asistennya/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kabar kurang sedap menyeruak dari tim nasional (timnas) Indonesia . Pelatih kepala Shin Tae-Yong ditinggalkan tiga asistennya yang menjadi orang keprcayaannya. Ketiganya mundur dengan alasan masalah personal.

Asisten pelatih kiper Kim Hae-woon, asisten pelatih teknik Kim Woo-Jae, dan asisten pelatih fisik Lee Jae-Hong kompak mundur. Kabar itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI , Selasa (10/8/2021).



Mundurnya tiga asisten pelatih ini berarti menambah panjang daftar asisten pelatih yang mundur. Sebelumnya, pada akhir 2020 asisten pelatih Gong Oh-Kyun memilih mundur dengan alasan personal.

Yunus Nusi pun menyayangkan keputusan ini. Adapun detail alasannya, Yunus Nusi tidak membeberkan lebih lanjut. Ia mengungkapkan pelatih Shin Tae-Yong yang berhak mengatakannya.


"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur,” ucap Yunus Nusi menyusul adanya surat pengunduran diri ketiga asisten pelatih tersebut.

Hal lain yang disayangkan adalah ketiga asisten pelatih ini merupakan pendamping Shin Tae-yong saat membesut TImnas Korea Selatan saat Piala Dunia 2018. Tentu ini kehilangan besar di kubu skuad Garuda.

Oleh sebab itu, Nusi ingin mendapatkan pengganti yang setidaknya setara dengan kualitas mereka. Nusi telah melaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan dan selanjutnya akan dibahas di tingkat Exco PSSI.

“Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya. Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong,” lanjut Yunus Nusi.

PSSI tentu harus secepatnya mencari pengganti sebelum laga terdekat Timnas Indonesia melawan Taiwan pada 7 September mendatang. Saat ini PSSI sembari menunggu road map terbaru program pemusatan latihan dari Shin Tae-yong.

Sementara Shin Tae-yong masih menjalani masa karantina di negerinya setelah terkena kontak tracing Covid-19. Diperkirakan, pelatih berusia 52 tahun ini akan kembali ke tanah air pada pekan ketiga Agustus ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)