alexametrics

Serie A Dilanjutkan Lagi, Juragan Brescia Malah Mencak-mencak

loading...
Serie A Dilanjutkan Lagi, Juragan Brescia Malah Mencak-mencak
Tidak semua pihak menyambut baik dilanjutkannya lagi Serie A musim 2019/2020. Salah satunya Massimo Cellino selaku pemilik Brescia. Foto: reuters
A+ A-
BRESCIA - Tidak semua pihak menyambut baik dilanjutkannya lagi Serie A musim 2019/2020. Cukup banyak yang menentang karena dianggap membahayakan pemain, salah satunya Massimo Cellino selaku pemilik Brescia.

(Baca Juga: Serie A Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pertandingannya)

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menyatakan pada Kamis, (28/5) bahwa Serie A yang sudah tertunda lebih dari dua bulan akibat pademi virus Corona bisa dilanjutkan pada Juni, tepatnya tanggal 20. Selain itu, Coppa Italia juga bakal digelar lagi.



Tapi, guna meredam penyebaran virus Corona dan sesuai protokol kesehatan, semua pertandingan akan digelar tanpa penonton. Meski demikian, ini tidak serta merta membuat Cellino memberikan persetujuan.

Cellino menegaskan melanjutkan lagi Serie A merupakan keputusan gila dan sangat membahayakan. Sebab, pandemi virus Corona masih terjadi di Italia, dan negara lainnya di dunia. Terlebih wabah itu telah menewaskan lebih dari 33.000 jiwa di Negeri Pizza.

(Baca Juga: Serie A Kembali Bergulir, Klub-klub Siap Cetak Rekor Baru)

“Ini akan sangat membebani pemain. Kami sudah berhenti (latihan) selama dua bulan. Sangat berbahaya melanjutkan kompetisi dimana harus bertanding tiga kali dalam sepekan,” ucap Cellino, dilansir skysport.

Cellino menilai banyak hal negatif yang bisa dialami pemain jika Serie A dilanjutkan. Selain ancaman tertular virus Corona atau Covid-19, juga potensi kelelahan dan cedera lantaran waktu istirahatnya sangat pendek.

“Saya sangat menghawatirkan mengenai cedera para pemain dan cuaca panas, dimana akan sangat menyiksa di Italia ketimbang di Jerman,” tutupnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak