Menanti Sihir Messi di Paris Saint-Germain

Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:30 WIB
loading...
Menanti Sihir Messi di Paris Saint-Germain
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain/Foto/Twitterr
A A A
PARIS - Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) . Bintang sepak bola Argentina itu dikontrak selama dua tahun ditambah opsi perpanjangan hingga 2024 pada musim panas 2021 ini. Mampukah sihir La Pulga -julukan Messi- memukau fans di klub barunya itu?

PSG merupakan klub pertama yang dibela Messi setelah 21 tahun berada di Barcelona . Selama 21 tahun itu, atau tepatnya 16 tahun di tim senior Barcelona, Messi terbukti dapat tampil luar biasa hingga layak disebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik saat ini.



Berbagai gelar pernah dirasakan Messi bersama Barcelona, termasuk meraih penghargaan individu Ballon d’Or sebanyak enam kali. Enam trofi Ballon d’Or itu membuktikan betapa hebatnya Messi sebagai pesepakbola.

Akan tetapi, kini Messi sudah tak lagi bersama kawan-kawannya di Barcelona. Ia saat ini tergabung di PSG, yang tentunya menjadi sesuatu hal yang baru untuk La Pulga.



Sebenarnya dengan kemampuan Messi seharusnya dia sanggup bersinar juga di PSG pada musim 2021/2022 ini. Namun, harus diingat bahwa banyak kasus pemain bintang yang justru melempem saat bermain di klub barunya.

Eden Hazard mungkin salah satu bintang tampil kurang bersinar di Real Madrid. Padahal sebelum bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2019 yang lalu, Hazard dapat tampil mengesankan bersama Chelsea.

Akan tetapi, selama dua musim di Madrid Hazard justru terlihat seperti bukan pemain bintang. Selaam dua tahun di Madrid, Hazard baru mencatatkan 43 laga dengan mencetak lima gol dan delapan assist.

Selain karena faktor cedera, Hazard memang kesulitan beradaptasi dengan permainan Madrid dan Liga Spanyol. Selain kasus Hazard, masih ada banyak lagi pemain berstatus bintang yang justru anjlok kariernya saat berada di tim baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)