Memburu Gelar Kedua Piala Super Eropa, Chelsea Enyahkan Tekanan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 21:02 WIB
loading...
Memburu Gelar Kedua Piala Super Eropa, Chelsea Enyahkan Tekanan
Chelsea tak merasa tertekan menghadapi Villarreal/Foto/Twitter
A A A
BELFAST - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel yakin pasukannya membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2021 . Pelatih asal Jerman itu menegaskan Chelsea tak merasa tertekan menghadapi Villarreal di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Rabu (11/8/2021) malam waktu lokal atau Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Tuchel senang beberapa pemain andalannya sudah kembali usai peminjaman dan pulang dari ajang Piala Eropa 2020 serta Copa America 2021. Mereka juga mampu bermain sangat baik di pramusim.



Piala Super Eropa merupakan ajang yang mempertemukan dua klub yang berhasil memenangkan kompetisi Eropa. Chelsea merupakan juara Liga Champions 2020/2021, sedangkan klub asal Spanyol Villarreal adalah juara Liga Eropa 2020/2021.

Chelsea memburu trofi kedua Piala Super Eropa. Sejauh ini The Blues pernah empat kali lolos di ajang ini, namun hasilnya hanya menang sekali dan tiga sisanya hanya sebagai runner-up. Kemenangan perdana itu didapatkan saat Piala Super Eropa pada edisi 1998 dengan mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 lewat gol sang legenda mereka yaitu Gustavo Poyet.



Kemudian kegagalan terakhir didapat pada 2019, di mana Chelsea dikalahkan Liverpool yang saat itu menyandang status sebagai juara Liga Champions. Kala itu, The Blues harus kalah lewat drama adu penalti.

Sang pelatih Tuchel, sangat yakin untuk membawa Chelsea mendapatkan trofi kedua di ajang tersebut. Ia merasa tenang lantaran tidak mendapatkan tekanan dari pihak manapun jelang pertandingan nanti.

“Tidak terasa seperti tekanan, itu yang kami tuntut dari diri kami sendiri. Untuk berkembang setiap hari dan menjadi pelatih terbaik yang saya bisa setiap hari. Suasana hati yang baik dan melakukan pekerjaan yang baik. Keberanian sekarang adalah menghadapi tantangan,” ucap Tuchel, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (11/8/2021).

Chelsea datang dengan skuad terbaiknya ke Belfast. Beberapa pemain seperti Mason Mount, Thiago Silva, Jorginho kemungkinan akan bermain pada pertandingan nanti. Di lini serang akan diisi oleh trio Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech. Tuchel menambahkan tidak mau mengambil resiko dengan bermain selama 90 menit.

"Mereka bisa mulai tetapi pertanyaannya adalah apakah mereka bisa menyelesaikannya. Saya pikir tidak. Mereka telah (melakukan) pelatihan delapan hari, dan final Eropa setelah delapan hari. Terlalu dini bagi mereka untuk menyelesaikan 90 menit pada level ini. Jelas orang-orang yang datang lebih awal dan memiliki lebih banyak menit pantas untuk memulai,” tambahnya.

Rekor Chelsea di Piala Super Eropa hanya menang sekali dalam empat penampilannya di ajang tersebut. Mengangkat Piala Super Eropa pada edisi 1998, tetapi selalu gagal pada edisi selanjutnya di musim 2012, 2013 dan 2019.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)