Rio Ferdinand Kecam Arsenal Terkait Transfer Joe Willock

Kamis, 12 Agustus 2021 - 05:05 WIB
loading...
Rio Ferdinand Kecam Arsenal Terkait Transfer Joe Willock
Rio Ferdinand mengaku kaget Arsenal melepas Joe Willock/Foto/CaughtOffside.com
A A A
LONDON - Mantan bek timnas Inggris Rio Ferdinand mengaku kaget Arsenal akan melepas pemain muda mereka, Joe Willock , ke Newcastle United di bursa musim panas 2021. Menurut legenda Manchester United itu, menjual Willock adalah kesalahan besar.

Menurut Ferdinand, Willock adalah pemain yang sangat menjanjikan. Pria yang kini berprofesi sebagai komentator ahli sepak bola tersebut pun merasa Willock memiliki talenta yang sangat luar biasa.



Pada usianya yang masih sangat muda, Ferdinand melihat Willock bekerja sangat baik sebagai seorang gelandang tengah. Willock dapat bergerak dengan baik, mengalirkan bola dengan tepat ke depan, dan dapat mencetak gol.

Dengan segala kemampuan Willock itu, Ferdinand merasa seharusnya Arsenal mempertahankannya. Namun, kabar terbaru justru Arsenal siap melepaskan Willock kepada Newcastle United.



Menurut Ferdinand, Newcastle lebih tahu seberapa berharganya pemain berusia 21 tahun tersebut. Newcasle sudah merasakan sendiri kemampuan Willock saat mereka meminjamnya dari Asenal sejak musim dingin 2020 lalu.

“Saya tidak tahu bagaimana bisa Arsenal membiarkan Joe Willock pergi. Sebagai seorang pemain tengah, pria itu mampu mencetak banyak gol. Saya benar-benar menyukainya,” kata Ferdinand, dikutip dari Talksports, Rabu (11/8/2021).

“Saya benar-benar tak mengerti (mengapa Arsenal menjual Willock). Newcastle telah melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkannya, saya pikir dia adalah bakat yang sangat bagus,” lanjut pria yang pernah bermain untuk Man United tersebut.

“Dia mencetak banyak gol, dia selalu berusaha untuk mencetak gol, dia penggerak (permainan) yang baik, dan dapat mengalirkan bola dengan baik ke dalam kotak penalti (lawan),” imbuhnya.

Sekadar informasi, Willock tinggal selangkah lagi dipermanenkan oleh Newcastle. Arsenal sepakat melepaskan pemain asal Inggris itu diharga 25 juta poundsterling atau sekira Rp498 miliar.

Awalnya Newcastle tak berniat mempermanenkan Willock dan hanya mau meneruskan meminjam pemain tersebut dari Arsenal. Namun, The Gunners hanya mau melepaskan Willock jika Newcastle berani membelinya. Karena itulah saat ini Newcastle disebut akan mempermanenkan Willock.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)