Lin Jarvis: Kepindahan Morbidelli ke Tim Monster Energy Yamaha Akan Terjadi!

Rabu, 11 Agustus 2021 - 23:02 WIB
loading...
Lin Jarvis: Kepindahan Morbidelli ke Tim Monster Energy Yamaha Akan Terjadi!
Franco Morbidelli akan bergabung ke tim Monster Energy Yamaha/Foto/beinsports
A A A
SPIELBERG - Direktur tim Monster Energy Yamaha , Lin Jarvis , mengonfirmasi Franco Morbidelli akan bergabung ke tim pabrikan asal Jepang itu dari tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Morbidelli akan menggantikan Maverick Vinales.

Meski belum ada pernyataan resmi yang mengonfirmasi kedatangan pembalap asal Italia itu, Jarvis yakin kesepakatan akan terjadi.



“Kami dengan jelas telah mengonfirmasi niat ini kepadanya. Franky (Morbidelli) memberi tahu tim Petronas bahwa dia akan pergi dan tim menerima keputusan itu,” kata Jarvis dilansir dari Speedweek, Rabu (11/8/2021).

“Franky akan melakukan langkah itu. Tapi, kami masih harus mendefinisikan detailnya dengan tepat," imbuhnya.



Monster Energy Yamaha akan mengakhiri kontrak kerja dengan Maverick Vinales, yang bernilai sekitar 6,5 juta euro atau setara Rp109 miliar per tahun pada akhir musim. Bagi publik keputusan ini begitu mendadak dan mengagetkan. Namun, Jarvis mengatakan dirinya tidak terkejut dengan keputusan pembalapnya itu.

Setelah pemutusan kontrak itu, Morbidelli disebut akan menggantikan Vinales untuk menemani Fabio Quartararo musim depan. Namun, kesepakatan dengan pembalap asal Italia itu terhalang oleh beberapa negosiasi.

Speedweek melaporkan, negosiasi ini adalah tentang durasi kontrak, biaya dan rincian lain yang harus dinegosiasikan Yamaha dengan orang-orang yang bertanggung jawab atas VR46 Riders Academy itu. Dikabarkan, akan ada pertemuan lain tentang hal ini pada hari Sabtu besok di Spielberg.

“Kami sudah beberapa kali bertemu dengan manajemen Franky dan (kepindahan) itu akan terjadi,” imbuh Jarvis.

Jika transfer pembalap ini terjadi, Morbidelli dapat membawa kepala kru Spanyol-nya, Ramon Forcada, kembali ke Yamaha. Forcada pernah bekerja di sana untuk Vinales hingga akhir 2018 dan sebelumnya bersama Jorge Lorenzo.

Saat ini Morbidelli sedang absen dari balapan MotoGP karena sedang menjalani masa pemulihan cedera lutut yang dialaminya. Pembalap bernomor 21 itu saat ini berada di posisi 15 klasemen sementara musim 2021 dengan 40 poin dan baru sekali naik ke atas podium musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)