Liga 1 2021/2022 Mundur: Pemain Bali United Genjot Fisik, Rahmad Darmawan Ambil Sisi Positif

Kamis, 12 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Liga 1 2021/2022 Mundur: Pemain Bali United Genjot Fisik, Rahmad Darmawan Ambil Sisi Positif
Rahmad Darmawan-Sidik Saimima/Foto/google
A A A
GIANYAR - Pemain Bali United Sidik Saimima bersabar menanti Liga 1 2021 digelar 27 Agustus. Pemain asal Tulehu, Maluku, itu tetap menjalankan latihan secara mandiri. Sedangan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mencoba mengambil sisi positif setelah kompetisi Liga 1 2021 diundur.

Seperti diketahui, sebelumnnya PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan semua klub telah bersepakat menjalankan Liga 1 pada 20 Agustus. Kesepakatan itu telah terjadi setelah menggelar rapat secara virtual beberapa hari lalu. Namun, terbaru kompetisi itu harus diundur kembali pada 27 Agustus mendatang.



Salah satu pemain Bali United, Sidik Saimima mencoba bersabar mendengar diundurnya lagi Liga 1 karena situasi pandemi yang belum usai. Dia merupakan satu dari seluruh pemain Bali United yang tetap menjalankan latihan secara mandiri.

“Hingga saat ini, saya tetap jalankan latihan mandiri di rumah dan berharap ada kesempatan untuk menjalankan program latihan bersama tim, mungkin setelah PPKM selesai baru bisa dilaksanakan,” ucap Sidik Saimima dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu (11/8/2021).



Sidik juga berharap pelaksanaan Liga 1 pada musim ini bisa berjalan dengan lancar. Walaupun kompetisi digelar pada saat pandemi Covid-19. Yang terpenting adalah semua para pemain dan staf bisa mematuhi protol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Semoga pandemi ini juga berakhir dan sepak bola Indonesia bisa kembali dan menjadi hiburan untuk masyarakat Indonesia meskipun melalui layar TV,” lanjutnya.

“Terpenting penerapan protokol kesehatan dan penunjang lainnya terpenuhi dengan baik di situasi saat ini dan saat pelaksanaan Liga 1 mendatang,” tambahnya.

Sidik Saimima dan rekan satu timnya yang lain, hingga saat ini masih menerima program latihan secara mandiri oleh tim pelatih. Kemungkinan Bali United akan mengumpulkan seluruh pemain usai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan fokus menyambut Liga 1 2021/2022 yang akan datang.

Sementara Rahmad Darmawan mencoba mengambil sisi positif setelah kompetisi Liga 1 2021 diundur. Ia menilai hal ini cukup baik untuk mempersiapkan tim dengan waktu yang lebih panjang.

“Kalau kita lihat jadwal yang dulu ada, pertandingan jedanya cukup panjang 1 minggu bisa juga 1 minggu 2 kali,” ucap Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (11/8/2021).

“Yang penting waktu ini kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kita persiapan pertandingan tanggal 27,” tambahnya pelatih berusia 54 tahun tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3969 seconds (0.1#10.140)