Lionel Messi Datang, Presiden PSG Jamin Mbappe Tak Hengkang

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:01 WIB
loading...
Lionel Messi Datang, Presiden PSG Jamin Mbappe Tak Hengkang
Lionel Messi Datang, Presiden PSG Jamin Mbappe Tak Hengkang. Foto: Mirror
A A A
PARIS - Semenjak adanya kabar Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG), nama Kylian Mbappe langsung dikait-kaitkan akan pergi dari klub berjuluk Les Parisien tersebut. Mbappe diisukan hengkang karena tak mau kalah bersinar dari mantan kapten Barcelona itu.

Selain isu mengenai takut kalah bersinar, kabar mengenai PSG yang memang ingin melepaskan Mbappe demi meringankan gaji klub pun juga cukup terdengar kencang. Namun, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menegaskan bahwa kabar itu semua tidak benar.


Bos PSG tersebut menegaskan Mbappe akan tetap menjadikan Parc des Princes sebagai markas utamanya. Menurut Al-Khelaifi, kehadiran Messi adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh Mbappe karena akan membuat PSG jauh lebih kompetitif.

Berdasarkan pernyataan Al-Khelaifi, Mbappe selalu meminta tim yang kompetitif dan mendatangkan Messi dirasanya adalah salah satu cara untuk membuat PSG dapat bersaing jauh lebih baik lagi. Jadi, baginya tak ada alasan bagi Mbappe untuk pergi dari PSG di musim panas 2021 ini.

“Menurut saya semua orang tahu bagaimana masa depan Kylian (Mbappe), dia adalah orang Paris. Dia mengatakan bahwa dia menginginkan tim yang kompetitif. Jadi, tidak ada alasan untuk melakukan hal lain (seperti pergi dari PSG) sekarang ini,” ungkap Al-Khelaifi saat hadiri konferensi pers pengenalan Lionel Messi, dikutip dari akun twitter @FabrizioRomano.

Sejauh ini masa depan Mbappe memang masih menjadi tanda tanya. Sebab Mbappe belum juga menerima perpanjangan kontrak dari PSG.

Padahal kontrak Mbappe dengan PSG akan segera berakhir pada akhir Juni 2022 mendatang. Bagi PSG, tak menjual Mbappe saat ini bisa menjadi kerugian untuk mereka karena pemain asal Prancis itu akan berstatus bebas transfer usai musim 2021-2022 belum berakhir.

Karena itulah pada saat ini Al-Khelaifi mengatakan pihak PSG sedang berusaha memberikan kontrak baru untuk Mbappe. Sejauh ini bos PSG itu mengetahui Mbappe sangat senang dengan kehadiran Messi dan berharap hal itu membuat pemain berusia 22 tahun itu mau memperpanjang kontraknya di Les Parisien.

“Pembicaraan kami dengan Kylian (Mbappe) dan keluarganya bersifat pribadi. Kylian saat ini merasa sangat senang dengan kedatangan Messi. Jadi, saya rasa tidak ada masalah,” sambung Al-Khelaifi.

“Mbappe sangat menginginkan tim yang hebat. Dia memiliki segalanya untuk bisa bertahan di sini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tak ada alasan baginya untuk pergi sekarang ini,” tutup Presiden PSG tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)