Chelsea Kampiun Piala Super Eropa 2021 Usai Bungkam Villarreal Lewat Adu Penalti

Kamis, 12 Agustus 2021 - 05:03 WIB
loading...
Chelsea Kampiun Piala Super Eropa 2021 Usai Bungkam Villarreal Lewat Adu Penalti
Chelsea berhasil meraih gelar Piala Super Eropa 2021 setelah mengalahkan Villarreal lewat babak adu penalti. Foto: Twitter/@VillarrealCFen
A A A
BELFAST - Chelsea memastikan diri sebagai tim terbaik Eropa. Hal tersebut terjadi usai The Blues sukses mengalahkan Villarreal di ajang Piala Super Eropa 2021 , Kamis (12/8/2021).

Kedua tim bermain sama kuat 1-1 hingga waktu normal selesai. Chelsea akhirnya memastikan kemenangan 6-5 atas Villarreal lewat drama adu penalti.


Villarreal memulai pertandingan babak pertama dengan cepat. Gerard Moredo dan Boulaye Dia langsung mengintip peluang ke lini pertahanan lawan sejak menit-menit awal pertandingan.

Namun, para penggawa Chelsea masih berada di posisi tepat untuk menghalau serangan yang datang. The Blues kemudian berbalik menekan beberapa menit setelahnya.

Peluang pertama didapat dari aksi Hakim Ziyech di menit ketujuh. Dua menit berselang gantian N'Golo Kante yang nyaris merobek gawang Villarreal lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Usaha Chelsea untuk terus menekan akhirnya berbuah hasil di menit ke-27. Ziyech membawa timnya unggul setelah memanfaatkan umpan tarik Kai Havertz dari sisi lapangan.

Ziyech yang berdiri tanpa pengawalan dengan leluasa melakukan sontekan di depan gawang. Belum ada lagi gol tercipta hingga menit-menit akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Chelsea yang unggul satu gol tampil lebih percaya diri di babak kedua. Kolaborasi Marcos Alonso dan Kai Havertz nyaris membuat pasukan Thomas Tuchel menjauh.

Akan tetapi, Villarreal kemudian bangkit dan menekan ke lini pertahanan Chelsea. Gerard Moreno nyaris mencetak gol penyeimbang andai tembakannya tak membentur tiang gawang.

Tepat di menit ke-73, Moreno benar-benar membawa Villarreal menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Boulaye Dia, Moreno sukses mengatasi Edouard Mendy di bawah mistar gawang Chelsea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)