Ingin Jajal Balapan Mobil, Valentino Rossi Janji Bakal Serius

Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
Ingin Jajal Balapan Mobil, Valentino Rossi Janji Bakal Serius
Valentino Rossi mengakui minatnya menjadi pembalap mobil usai pensiun dari MotoGP. Namun, The Doctor menegaskan itu bukan hanya sekedar untuk menyalurkan hobi. Foto: motorsport
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi mengakui minatnya menjadi pembalap mobil usai pensiun dari MotoGP . Namun, The Doctor menegaskan saat nanti alih profesi bukan hanya sekedar menyalurkan hobi, melainkan mencari gelar.



Rossi telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Dia mengakui tertarik untuk melanjutkan karirnya di balap mobil yang sudah lama ingin dia tekuni.

Pembalap asal Italia ini membeberkan selalu suka dengan balapan mobil. Selama berkarir di balapan motor, Rossi, juga berusaha meningkatkan keterampilannya dengan mobil.

Meski tidak tahu apakah karirnya akan cemerlang seperti di MotoGP, dia mengaku mencintai dunia balap. “Ya, saya selalu suka balapan dengan mobil, karena saya memulai dengan go-kart selama dua atau tiga tahun," ucap Rossi.

"Kemudian saya mencoba sepeda mini dan saya berhasil balapan dengan sepeda motor. Saya tidak tahu apakah dengan mobil saya bisa mencapai hal yang sama atau tidak,” lanjutnya, dilansir Motorsport.

Sebelumnya, Rossi pernah mengikuti kejuaraan Reli Dunia pada 2002, 2006, 2008. Dia juga mendapat hasil baik di Reli Selandia Baru pada 2006 di Subaru Impreza WRC04.

Veteran berusia 42 tahun itu juga pernah menguji mobil Formula 1 di banyak kesempatan pada 2007 dan mempertimbangkan untuk pindah. Namun, akhirnya dia memutuskan untuk menetap di MotoGP bersama Yamaha.

“Tapi bagaimanapun, itu tetap ada di hati saya. Selama karir dengan sepeda motor ini, saya selalu berusaha meningkatkan keterampilan saya dengan mobil, selalu membalap, membuat beberapa kilometer untuk siap saat ini,” lanjutnya.

Rossi menegaskan tidak pernah balapan hanya untuk senang-senang, termasuk saat balap mobil. Dia juga membeberkan bahwa ingin balapan di Le Mans 24 Hour.

“Tapi saya tidak tahu level saya, maksud saya itu tidak sama dengan sepeda motor. Tetapi Anda tidak pernah balapan hanya untuk bersenang-senang, jika anda seorang pembalap atau pembalap sejati, anda berlomba untuk menjadi kuat dan menang untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya.



“Saya mengatakan bahwa saya ingin balapan di 24 Hours of Le Mans dan memiliki banyak balapan mobil di seluruh dunia, jadi saya pikir saya bisa menikmatinya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)