Telat Dapatkan Lionel Messi, Man City Kini Siap Bayar Mahal Harry Kane

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 12:05 WIB
loading...
Telat Dapatkan Lionel Messi, Man City Kini Siap Bayar Mahal Harry Kane
Manchester City sempat mengabaikan Harry Kane dan mengalihkan perhatiannya kepada Lionel Messi setelah berpisah dengan Barcelona. Kini situasinya berbalik. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) sempat mengalihkan perhatiannya kepada Lionel Messi setelah resmi berpisah dengan Barcelona. Imbasnya, The Citizens mengabaikan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kini situasinya berbalik.



Man City harus rela keduluan Paris Saint-Germain (PSG) yang sudah resmi mendapatkan La Pulga pada bursa transfer musim panas ini. Alhasil, jawara Liga Primer itu melirik lagi Kane.

Tim asuhan Pep Guardiola itu kini bertekad memboyng Kane secepatnya ke Etihad Stadium. Man City telah menyiapkan dana sebesar 150 juta euro atau setara Rp 2,5 triliun untuk merekrut penyerang asal Inggris itu.

Nominal ini jauh lebih besar dibanding nilai yang dipatok Tottenham untuk mempertahankan Kane. Sebab, harga pasar bintang berusia 28 tahun itu masih berkisar 120 juta euro atau sekitar Rp2,04 triliun.

Menurut laporan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, meski ditawar dengan harga fantastis, Tottenham masih berupaya mempertahankan Kane. Di sisi lain, Man City akan sesegera mungkin mengajukan proposal baru.

“Manchester City tidak menyerah pada kesepakatan Harry Kane. Dewan Man City mempersiapkan tawaran baru untuk € 150m - jika sikap Spurs berubah,” cuit Romano dalam akun Twitternya (@FabrizioRomano).

“Tottenham belum menerima proposal baru untuk Kane, dan ingin mempertahankannya - Strategi Man City adalah bersiap dan menunggu,” lanjutnya.

Tak diketahui secara pasti mengenai sumber dana sebesar itu. Namun, dikabarkan Man City siap menguangkan beberapa pilarnya. Dilansir sejumlah media, setidaknya dua pemain yang akan dijual Guardiola, yakni Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Namun, meski tawarannya semakin tinggi, diprediksi Tottenham akan terus berupaya mempertahankan Kane. Sebab, mereka masih membutuhkan penyerang yang telah menyumbang 221 gol dalam 336 penampilan selama berseragam The Lilywhites.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)