Jelang Arsenal vs Brentford; Mikel Arteta Sanjung Prestasi Lawan Promosi ke Liga Primer

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:05 WIB
loading...
Jelang Arsenal vs Brentford; Mikel Arteta Sanjung Prestasi Lawan Promosi ke Liga Primer
Arsenal akan bentrok Brentford pada laga pembuka Liga Primer 2021/2022, Sabtu (14/8/2021) dini hari. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta menyanjung kualitas lawan. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal akan menghadapi Brentford pada laga pembuka Liga Primer 2021/2022, Sabtu (14/8/2021) dini hari. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta menyanjung pencapaian Si Lebah yang bisa promosi ke kasta tertinggi.



Brentford berhasil naik kelas ke Liga Primer untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Mereka mengakhiri musim 2020/2021 dengan finis di urutan ketiga klasemen akhir Divisi Championship

Berkomentar di laman resmi Arsenal, Arteta menyebut menghadapi tim baru di Liga Primer bukanlah pekerjaan yang mudah. Juru taktik asal Spanyol itu mengakui kualitas Brentford selama beberapa musim terakhir.

"Jika Anda melihat secara historis apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir, ada arah yang sangat jelas," jelas mantan wingger Arsenal itu.

Arteta menilai transformasi Brentford karena bisa menghasilkan pemain-pemain terbaik yang saling terhubung satu sama lainnya. Ya, telah tercipta chemistry yang membuat tim ini memiliki kekuatan yang besar.

“Saya pikir dari atas ke bawah klub mereka tahu apa yang ingin mereka lakukan dan mereka mengeksekusinya dengan sangat baik. Saya pikir mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh untuk setiap tim di Liga Primer. [Saya suka] kejelasan dalam apa yang mereka lakukan," jelasnya.

"Mereka telah melakukannya untuk waktu yang lama bersama dan Anda dapat melihat bahwa mereka memiliki fluiditas dan chemistry di antara mereka, dan mereka percaya bahwa rencana yang mereka buat berhasil. Saya pikir itu kekuatan besar untuk tim mana pun," tutup Arteta.

Arteta beharap Arsenal bisa menampilkan performa terbaik selama mengarungi Liga Primer 2021/2022. Sebab, musim lalu klub London Utara itu terdampar di urutan 8 klasemen akhir dengan 61 poin.

Imbasnya Arsenal harus absen di kompetisi Eropa pada musim ini, baik itu Liga Champions dan Liga Eropa. Namun bukan berarti mereka tidak lebih baik di musim ini.



Pada laga yang akan digelar di Brentford Community Stadium tersebut menjadi pertama kali sejak 1947 . Kabar baik, Arsenal punya rekor cukup bagus di laga pembuka Liga Primer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)