Minim Sponsor, 4 Atlet MMA Amatir Siap Harumkan Indonesia di GAMMA Asian MMA Championship

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:03 WIB
loading...
Minim Sponsor, 4 Atlet MMA Amatir Siap Harumkan Indonesia di GAMMA Asian MMA Championship
Empat atlet MMA Amatir Indonesia siap mengharumkan nama Indonesia saat mereka tampil pada ajang GAMMA Asian MMA Championship di Cholpon-ATA, Issyk-Kul Lake Krygyzstan pada 24-28 Agustus mendatang / Foto: Sandro Academy dojo
A A A
JAKARTA - Sandro Academy dojo akan menjadi saksi perjuangan empat atlet MMA Amatir Indonesia dalam persiapannya menuju GAMMA Asian MMA Championship yang akan diselenggarakan di Cholpon-ATA, Issyk-Kul Lake Krygyzstan pada 24-28 Agustus mendatang. Technical director GAMMA Indonesia, Subhan Prasandra mengatakan menjelang Asian Championship, pihaknya telah membuat program kerja untuk meraih medali di kompetisi asia tersebut.

Program itu memuat tiga tahapan. Pertama, seleksi atlet dari kategori amatir. Kedua, training camp di Sandro Academy. Ketiga, mencari rekanan sponsor yang berkenan mendukung partisipasi tim Indonesia di kegiatan tersebut.

Untuk saat ini, Subhan yang bertindak sebagai observer sekaligus koordinator tim masih menyiapkan hal administratif. Ia berharap di Minggu kedua Agustus, dana yang dibutuhkan oleh tim sudah bisa terkumpul secara keseluruhan sehingga pihaknya bisa melakukan pemesanan tiket dan hal administrasi lainnya.

BACA JUGA: Indonesia Tangguh dan Hut Ke-76 RI, Ginting Makin Terpacu Harumkan Tanah Air

Subhan mengakui bahwa di masa pandemi seperti ini dukungan sponsor sangat sulit didapat, ditambah konsentrasi pemerintah pusat yang saat ini masih terfokus di penanganan dan pemulihan ekonomi nasional. Meski demikian para atlet MMA Amatir terus melakukan latihan ringan dan rutin dalam rangka persiapan.

"Saat ini meskipun belum ada tanda tanda dukungan sponsor, mereka tetap melakukan kewajibannya untuk tetap latihan, sementara persiapan latihan menggunakan dana pribadi dan dana bantuan dari donatur," ujar Subhan dalam keterangan persnya, Jumat (13/8/2021).

Subhan menuturkan terdapat empat atlet MMA Amatir yang dipersiapkan yang bakal berlaga di Asian Championship. Mereka adalah Garth Pangemanan (-70 Kg) dan Azra Aulia Rahman (-65 Kg) untuk kategori Striking MMA. Selanjutnya, Muhibbullah Ibnu Ananda (-68 Kg) dan Lourencius Christian Manurung (-52 Kg) untuk kategori MMA.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Sudah Rampung 92%, Dorna Sports Beri Sanjungan

Keempatnya merupakan atlet berprestasi dan andalan dari 3 Provinsi. Misalnya Garth dan Azra, dari Provinsi DKI Jakarta dan Banten yang menekuni beladiri Judo dan Kyokushin Karate IKO Nakamura. Sedangkan, dua atlet lainnya yakni Muhibbullah dan Lourencius dari Provinsi Riau cukup baik menguasai olahraga MMA dan ground fighting.

Melihat kemampuan keempat atlet tersebut, Subhan meyakini mereka mampu membawa pulang medali untuk Indonesia. "Semua saya unggulkan, apalagi dua atlet diantaranya merupakan binaan dari Klub Sandro Academy yang selalu memberikan kontribusi prestasi yang memuaskan,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)