Pecahkan Rekor Transfer Chelsea, Lukaku Tak Bisa Langsung Dimainkan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 22:02 WIB
loading...
Pecahkan Rekor Transfer Chelsea, Lukaku Tak Bisa Langsung Dimainkan
Pecahkan Rekor Transfer Chelsea, Lukaku Tak Bisa Langsung Dimainkan. Foto: Twitter/@FabrizioRomano
A A A
LONDON - Romelu Lukaku dipastikan absen pada laga pembuka Chelsea di pentas Liga Inggris 2021/2022 . Penyerang yang baru diboyong dari Inter Milan itu tengah menjalani protokol kesehatan ketat berupa karantina mandiri.

Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan dengan mahar 115 juta euro atau setara 1,9 triliun rupiah. Penyerang Belgia berusia 28 tahun itu menjadi pemain termahal Chelsea memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Kepa Arrizabalaga.


Sayangnya, Lukaku tidak bisa langsung dipasang saat Chelsea memulai musim dengan menghadapi Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Pelatih Thomas Tuchel mengonfirmasi Lukaku belum tersedia di tim karena harus menjalani karantina mandiri.

"Sangat senang Romelu kembali ke klub. Dalam hal kepribadian, kecepatan, karakter, dia akan menjadi tambahan yang sangat baik bagi kami," kata Tuchel dikutip Football London, Jumat (13/8/2021).

Debut Lukaku bersama Chelsea diprediksi baru akan terjadi saat The Blues menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Minggu (22/8/2021) mendatang. Di pertandingan itu, Tuchel berharap Lukaku langsung bisa tampil 'nyetel'.

Chelsea sebetulnya bukan tim yang asing buat Lukaku. Pada 2011 hingga 2014 pemain kelahiran Antwerpen, Belgia, 1993 itu merupakan pemain The Blues. Namun, ia kerap dipinjamkan ke klub lain seperti West Bromwich Albion dan Everton hingga akhirnya terdampar di Serie A.

Dalam 15 penampilan terakhirnya bersama Chelsea, Lukaku tak berhasil mencetak gol. Namun, bersama Inter Milan musim lalu Lukaku berhasil mencetak 24 gol di Serie A serta mambantu Inter merengkuh gelar scudetto.
Pecahkan Rekor Transfer Chelsea, Lukaku Tak Bisa Langsung Dimainkan
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)