Debut Julian Nagelsmann, Bayern Muenchen Ditahan Imbang Monchengladbach

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 04:22 WIB
loading...
Debut Julian Nagelsmann, Bayern Muenchen Ditahan Imbang Monchengladbach
Bayern Muenchen Ditahan Imbang Monchengladbach di Pekan Perdana Bundesliga 2021/2022. Foto: Bayern Munich
A A A
MONCHENGLADBACH - Bayern Muenchen dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Borussia Monchengladbach di laga pembuka Bundesliga Jerman 2021/2022. Pertandingan itu menandai debut Julian Nagelsmann sebagai pelatih Muenchen.

Bermain di Borussia-Park, Monchengladbach, Sabtu (14/8/2021) dini hari waktu Indonesia, Bayern Muenchen tak bisa tampil terbuka. Di menit-menit awal, mereka seakan-akan terkurung oleh rapatnya pertahanan Monchengladbach.


Bahkan dua peluang emas justru diciptakan Monchengladbach lebih dulu. Adalah Hermann di menit 3 dan 5, tendangannya cukup mengancam gawang Neuer.

Gol pembuka Monchengladbach terjadi pada menit 10. A. Plea yang berlari di tengah tak terkawal dan dengan mudah menerima assist dari L. Stindl, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, Plea sukses menkonversikan menjadi gol.

Peluang Munich (Muenchen) baru tercipta di menit 16. Gnabry yang memberikan umpan dada kepada Lewandowski disambut dengan tendangan Voli. Sayang bola mengarah tepat di pelukan Yann Sommer.

Setelah kesulitan membangun serangan, Munich baru dapat lebih terbuka memasuki menit 34. Beberapa serangan pun semakin efektif mengancam gawang Monchengladbach.

Benar saja, Munich berhasil menyamakan kedudukan pada menit 42. Memanfaatkan sepak pojok Kimmich, Lewandowski berhasil melakukan tendangan keras. Skor 1-1 berahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kesempatan pertama langsung didapatkan Lewandowski tepatnya pada menit ke-52. Memanfaatkan umpan silang dari Laroy Sane, ia mampu melakukan tendangan menyusur tanah, namun tepat mengarah di pelukan Yann Sommer.

Gladbach tak mau tinggal diam, tiga menit berikutnya Hermann memberikan umpan memanjakan kepada Neuhaus. Usahanya menendang langsung ke arah gawang masih dapat diselamatkan Neuer.

Kedua kiper pada laga kali ini menunjukkan penampilan terbaiknya. Baik Yann Sommer maupun Manuel Neuer berkali-kali menepis tendangan yang sebenarnya kencang di hadapannya.

Laga berlangsung menegangkan dan keras menjelang menit-menit akhir pertandingan. Bahkan pelatih Monchengladbach Adi Hutter harus menerima kartu kuning karena protesnya yang keras.

Lima menit tambahan waktu yang diberi wasit tak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim. Skor 1-1 pun tetap menghiasi papan skor hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Monchengladbach XI (4-2-3-1): Sommer; Lenner, Ginter, Elvedy, Scally; Kramer, Neuhaus; Hermann, Stindl, Wolf; A. Plea
Cadangan: Benets, Beyer, Benes, Hofmann, Jantschke, Netz, Noss, Sippel, Thuram
Pelatih: Adi Hutter

Bayern Munich XI (4-2-3-1 ): Neuer; Upamecano, Sule, Kimmich, A. Davies; Stanisic, Goretzka, Gnabry, Muller, Sane, Lewandowski
Cadangan: Choupo-Moting, Coman, Cuisance, Musiala, Nianzou, O. Richards, C. Richards, Sarr, Ulreich
Pelatih: Julian Nagelsmann
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)