Eko Roni Saputra Cuma Butuh 10 detik Hancurkan Petarung China

loading...
Eko Roni Saputra Cuma Butuh 10 detik Hancurkan Petarung China
Eko Roni Saputra Cuma Butuh 10 detik Hancurkan Petarung China. Foto: IST
SINGAPURA - Petarung seni bela diri Indonesia Eko Roni Saputra mencatatkan rekor kemenangan tercepat saat turun di ONE : BATTLEGROUND II di Singapore Indoor Stadium, Jumat (13/8/2021) malam. Bintang Indonesia yang sedang naik daun ini hanya butuh 10 detik untuk mengalahkan Liu Peng Shuai asal China di dalam circle ONE Championship tersebut.

Eko Roni berhasil mencetak kemenangan KO spektakuler ini di ronde pertama. Setelah para petarung langsung bertukar pukulan, petarung berusia 30 tahun ini tiba-tiba melancarkan sebuah pukulan dengan tangan kanannya yang langsung menjatuhkan Peng Shuai. Ini sekaligus mengakhiri pertarungan.

Baca Juga: Hadapi Petarung China, Eko Roni Saputra Siap Tampil Agresif

Hebatnya, kemenangan 10 detik ini merupakan yang tercepat dalam sejarah seni bela diri campuran kelas flyweight ONE. Tak hanya itu, Eko juga mencatatkan kemenangan kelima secara beruntun dengan hanya membutuhkan satu ronde saja.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan janji Eko Roni yang sebelum bertarung menghadapi Peng Shuai akan langsung tampil menyerang. “Dalam] pertarungan yang akan datang saya akan mencoba menghadapi Liu dengan menyerang tetapi jika tidak berhasil maka saya akan menjatuhkannya dan [melawan] dia di ground,” ujar Eko.
Eko Roni Saputra Cuma Butuh 10 detik Hancurkan Petarung China

Sementara pada laga utama, mantan Juara Dunia ONE Lightweight Eduard Folayang diluar dugaan kalah petarung veteran asal China Zhang Lipeng yang meraih kemenangan pertamanya di ONE Championship .



Sedangkan mantan Juara Dunia ONE Strawweight dan penantang strawweight peringkat #5 saat ini Alex Silva, sukses memanfaatkan kemampuan grappling untuk melumpuhkan lawannya yaitu Miao Li Tao asal China di atas matras.

Selain itu, petarung pendatang baru Thomas Narmo dan petarung sensasional kelas heavyweight Alain Ngalani berakhir sebelum waktunya setelah pelanggaran yang tidak disengaja dari Ngalani membuat petarung Norwegia itu tidak dapat melanjutkan ronde kedua. Pertarungan itu dinyatakan sebagai no contest (NC).

Dalam pertarungan kelas lightweight, Rahul Raju mengatasi upaya gagah berani dari Otgonbaatar Nergui untuk menang dengan kuncian di ronde kedua. Nergui kuat dan agresif pada ronde pertama, tapi Raju beralih ke grappling-nya di ronde kedua dan menggunakan rear-naked choke untuk memaksa musuhnya menyerah.

Setelah ini, ONE Championship akan kembali berlangsung pada ONE: BATTLEGROUND III di Singapore Indoor Stadium, Jumat, 27 Agustus mendatang. Pada pertandingan utama, superstar Thailand Sitthichai Sitsongpeenong dan Tawanchai PK. Saenchai Muay Thai Gym akan pertarungan pada kelas featherweight Muay Thai.

Sedangkan dalam laga pendukung utama, mantan Juara Dunia ONE Strawweight Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke menghadapi petarung fenomenal China Banma Duoji.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top