Ekspektasi Tinggi, Jorge Martin Tertekan Start Pole Position di MotoGP Austria 2021

Minggu, 15 Agustus 2021 - 09:30 WIB
loading...
Ekspektasi Tinggi, Jorge Martin Tertekan Start Pole Position di MotoGP Austria 2021
Jorge Martin secara beruntun rebut pole position di Sirkuit Red Bull Ring/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Pembalap Tim Pramac Ducati , Jorge Martin , membuktikan kualitasnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Tampil beringas, rider asal Spanyol itu kembali mencatatkan waktu tercepat dan merebut pole position saat menjalani kualifikasi MotoGP Austria 2021 , Sabtu (14/8/2021).

Itu merupakan pole position kedua Martin secara beruntun di Sirkuit Red Bull Ring pada musim ini. Pada pekan lalu di MotoGP Styria 2021, berkat pole position itu Martin pun berhasil keluar menjadi pemenangnya.

Baca juga: Hadapi Pandemi, Marc Marquez dan Pol Espargaro Semangati Komunitas Honda di Indonesia

Kini, Martin pun diharapkan bisa mengulangi kejadian yang sama dan memenangkan MotoGP Austria 2021 yang akan berlangsung pada Minggu (15/8/2021) pukul 19.00 WIB. Namun, harapan itu justru membebani pembalap rookie tesebut,

Martin mengaku merasa sedikit tertekan dengan ekspektasi yang berada di pundaknya. Sebab ia sadar banyak yang berharap dirinya bisa memenangkan dua balapan secara beruntun di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Padahal sebagai pembalap debutan di MotoGP 2021, target Martin hanyalah bisa menyelesaikan balapan sebaik mungkin. Bahkan baginya finis di peringkat lima besar pada balapan nanti sudah menjadi pencapaian yang sangat baik.

Akan tetapi, kini justru Martin diminta untuk meraih kemenangan lagi. Hal itulah yang sedikit membuat pembalap asal Spanyol itu merasa terbebani jelang MotoGP Austria 2021.

“Saya memang berharao bisa berjuang untuk meraih podium di sini (Sirkuit Red Bull Ring) pada hari Minggu. Tapi saya tidak berpikir untuk menang,” ungkap Martin, melansir dari Speedweek, Minggu (15/8/2021).

“Saya berada di bawah tekanan karena semua orang berbicara tentang memenangkan dua balapan di sini dalam delapan hari. Tapi saya seorang pemula. Jika saya masuk ke lima besar besok, itu sudah sangat fantastis. Karena saya masih harus banyak belajar,” tambahnya.

Meski merasa tertekan, Martin tetap akan berusaha fokus saat balapan berlangsung. Ia memang tak menargetkan kemenangan, namun pembalap berusia 23 tahun itu akan berjuang mengincar podium tertinggi saat balapan MotoGP Austria 2021.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2790 seconds (11.252#12.26)