Tuchel Merendah Dijagokan Juara Liga Primer 2021/2022, Tiga Tim Ini Menurutnya Pantas

Minggu, 15 Agustus 2021 - 10:03 WIB
loading...
Tuchel Merendah Dijagokan Juara Liga Primer 2021/2022, Tiga Tim Ini Menurutnya Pantas
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merendah soal peluang timnya juara liga musim ini/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel merendah soal peluang timnya menjuarai Liga Primer Inggris 2021/2022 . Juru taktik asal Jerman itu merasa timnya belum layak disebut sebagai kandidat juara liga musim ini.

Menurut mantan pelatih Paris Sant-Germain itu, Chelsea pada musim lalu hanya bisa finis di urutan keempat, yang berarti masih ada tiga tim lain yang lebih layak memperebutkan trofi prestius di sepak bola Inggris tersebut.



Tuchel merasa tiga tim; Liverpool, Manchester United, dan Manchester City, lebih layak disebut kandidat kuat juara Liga Primer 2021/2022. Baginya Chelsea baru bisa disebut tim yang difavoritkan untuk juara jika bisa memperkecil jarak kekuatan dengan ketiga tim tersebut.

Tentunya Tuchel pada musim ini menargetkan hal tersebut. Ia berharap Chelsea bisa bersaing dengan Man United, Man City, dan Liverpool. Untuk itulah Romelu Lukaku didatangkan dari Inter Milan untuk menambah daya serangan The Blues.



Tuchel memastikan Chelsea akan berusaha memenangkan trofi Liga Inggris, tapi ia merasa timnya masih jauh dari status kandidat kuat juara kompetisi tersebut. Tuchel berkata seperti itu karena ia dasar bahwa Liga Primer adalah kompetisi yang sangat sulit untuk ditebak.

“Sejujurnya saya melihat diri kami sebagai tim yang berada di urutan keempat dan itu tidak bisa menjadikan kami favorit (juara) pada tahun depannya. Peringkat keempat harus menutup celah menjadi tiga, dua dan satu dan di situlah yang kami perjuangkan,” jelas Tuchel, melansir dari Football London, Minggu (15/8/2021).

“Kami mengatakan pada musim terakhir kami untuk menetapkan standar tinggi, menutup celah dalam 90 menit, tetapi kami akan mencoba untuk melanjutkan ini. Ini adalah Liga Inggris, kompetisi terbaik,” tambahnya.

Untungnya Chelsea melalui laga pertama Liga Primer 2021/2022 dengan sangat baik. Mereka berhasil menang 3-0 saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge pada Sabtu (14/8/2021).

Kemenangan atas Palace yang dipersembahkan oleh, Marcos Alonso, Christian Pulisic, dan Trevoh Chalobah itu pun membuat Tuchel semakin percaya diri Chelsea bisa mengejar kekuatan Liverpool, Man United, dan Man City.

“Semuanya tergantung kepada kami. Saya benar-benar percaya kami berperan sebagai pemburu dan kami harus memburu Liverpool, Man City, dan Man United. Kami perlu melakukannya minggu demi minggu dan ini (kemenangan atas Palace) adalah langkah pertama yang sangat bagus. Sangat layak,” sambung Tuchel.

“Kami tidak malu untuk mengatakan ini dengan lantang bahwa kami mencoba menjadi yang terbaik di kompetisi apa pun yang kami mainkan, tetapi kenyataannya adalah kami berada di posisi keempat {musim lalu] dan kami harus memperkecil jarak (Liverpool, Man United, dan Man City),” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)