Posisi Zinedine Zidane Terancam, Redondo Beri Dukungan

Selasa, 21 April 2020 - 12:03 WIB
loading...
Posisi Zinedine Zidane Terancam, Redondo Beri Dukungan
Foto/The Statesman
A A A
MADRID - Fernando Redondo memberikan dukungan untuk pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane di tengah spekulasi jika ia bakal berada di bawah tekanan andai Los Blancos mengakhiri musim 2019/2020 tanpa trofi juara.

Mantan eks El Real itu menekankan berada di klub raksasa ujian berat pasti bakal dihadapi, tapi yang perlu diingat ahli strategi berkepala plontos itu telah memberikan banyak perubahan sejak kembali ke Santiago Bernabeu.

Perjalanan Zidane mendapatkan panggung popularitas sebagai pelatih terasa mudah ketika ia bergabung dengan skuat senior Madrid pada 2016.

Bersama Cristiano Ronaldo, pelatih asal Prancis tersebut berhasil menyabet sejumlah trofi bergengsi.

Setelah dua setengah tahun menangani Madrid, Zidane akhirnya memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu. Alasan mundur dari jabatannya sebagai pelatih lantaran tak kuat menerima tekanan penggemar.

Setelah satu tahun menganggur, Zidane kembali dipanggil Presiden Madrid, Florentino Perez untuk menangani klub setelah Santiago Solari gagal mengangkat kejayaan klub.

Pelatih berusia 47 tahun itu menerima kontrak selama tiga tahun atau berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Ketika kembali menangani Madrid, Zidane butuh waktu untuk mengenal para pemain anyarnya seperti Eden Hazard dkk.

Alhasil, di awal pekerjaan Madrid sempat terseok-seok sebelum akhirnya mampu mengekor Barcelona di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan hanya tertinggal dua angka dari 27 pertandingan yang dijalani sebelum dihentikan lantaran wabah virus corona.

Kegagalan Zidane membawa Madrid sebagai penguasa klasemen Liga Spanyol memunculkan spekulasi tentang masa depannya. Banyak kalangan menilai jika posisinya tidak akan aman andai ia gagal mendapatkan trofi juara.

Redondo pun memberikan dukungan pada Zidane. "Penting dicatat bagaimana Zidane kembali dan menunjukkan pertumbuhannya sebagai pelatih," kata Redondo dikutip dari AS Sport, Senin (20/4/2020).

"Siapa pun yang berada di Madrid, yang mengenakan seragam itu, kami tahu tentang kritik dan tuntutan yang harus Anda tanggung. Tapi ini situasinya berbeda dan Zidane masih layak menempati kursi pelatih," pungkas Redondo.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)