Brad Binder Juara MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Gagal Naik Podium

Minggu, 15 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
Brad Binder Juara MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Gagal Naik Podium
Brad Binder Juara MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Gagal Naik Podium. Foto: Twitter/@everythingmrace
A A A
SPIELBERG - Kejutan terjadi di MotoGP Austria 2021 . Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder yang tidak diunggulkan keluar sebagai pemenang. Hujan yang turun menjelang balapan selesai membuat hasil balapan di luar prediksi.

Berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021), balapan berlangsung sengit sejak para pembalap meninggalkan garis start. Jorge Martin (Pramac Ducati) yang mengawali balapan dari posisi terdepan melesat meninggalkan para pembalap lain.


Pertarungan melibatkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Repsol Honda) terjadi untuk memperebutkan posisi kedua. Start dari posisi kelima, The Baby Alien berhasil merangsek ke posisi depan.

Joege Martin sempat kehilangan posisi pertama. Jarak dekat antara pembalap terdepan membuat posisi pimpinan balapan beberapa kali berubah di lap-lap awal.

Fabio Quartararo yang sempat melebar di putaran pertama juga mulai meramaikan persaingan di posisi depan. Perlahan tapi pasti, pembalap Monster Energy Yamaha itu mulai naik ke posisi dua.

Tiga pembalap mulai menjauh di posisi terdepan. Memasuki putaran kedelapan, Bagnaia masih memimpin diikuti Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Nasib kurang baik diamali Johann Zarco (Pramac Ducati). Rider asal Prancis itu terjatuh di tikungan kelima saat balapan masih menyisakan 10 putaran.

Persaingan ketat kembali terjadi di posisi depan. Marc Marquez yang mulai menempel Quartararo berhasil merebut posisi dua untuk mendekati Bagnaia di posisi depan.

Sementara itu, Pecco -julukan Bagnaia- masih melaju mulus memimpin jalannya balapan. Kecepatan Desmosedici di trek lurus jadi salah satu keunggulan Bagnaia pada balapan kali ini.

Namun, peralahan tapi pasti Marquez mulai mendekati Bagnaia. Balapan semakin menarik menjelang putaran terakhir. Lima pembalap terdepan memilih untuk melakukan pergantian motor lantaran kondisi sirkuit yang mulai basah akibat turunnya hujan.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap KTM Red Bull (Brad Binder) untuk mengambil alih mpimpinan balapan. Hal mengejutkan lainnya adalah keberadaan Valentino Rossi (Petronas Yamaha) yang sempat merangsek ke posisi depan.

Binder pun berhasil finis terdepan diikuti Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang melengkali posisi tiga besar pada gelaran MotoGP Austria 2021 kali ini.

Hasil Balapan
POS RIDER NAT TEAM
1 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
3 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
6 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
7 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
9 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
10 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
11 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
12 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
14 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
15 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
16 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
17 Cal Crutchlow GBR Petronas Yamaha (YZR-M1)
18 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
19 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
20 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)