Liga Spanyol: Penggemar Barcelona Panggil Messi, Begini Reaksi Pique

Senin, 16 Agustus 2021 - 07:04 WIB
loading...
Liga Spanyol: Penggemar Barcelona Panggil Messi, Begini Reaksi Pique
Pique meyakini tim besutan Koeman mampu melewati musim ini dengan baik tanpa harus dihantui nama besar Messi selaku pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona /. Foto: Livescore
A A A
BARCELONA - Gerard Pique meyakini Barcelona bakal memiliki musim yang bagus meskipun tanpa Lionel Messi di skuat Ronald Koeman. Pernyataan itu disampaikannya usai bek berusia 34 tahun itu mengantarkan Blaugrana menang 4-2 atas Real Sociedad pada laga pembuka Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB.

Pada pertandingan pembuka ini ada kejadian menarik ketika penggemar Barcelona meneriakkan nama Lionel Messi di menit 10. Beruntung, konsentrasi pasukan Koeman tak terganggu di pertandingan ini.

Pasalnya, selang sembilan menit kemudian, Pique membuka keran gol Barcelona melalui sundulan usai menerima umpan Memphis Depay. Ini merupakan pertama kalinya ia mencetak gol tanpa kehadiran Messi.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Spanyol di Pekan Pertama, Minggu-Senin (15-16/8/2021)

Barcelona mampu unggul 2-0 di babak pertama. Setelah turun minum, ada empat gol tercipta.

Satu gol disumbangkan Martin Braithwaite pada menit 59 dan Sergi Roberto di menit akhir. Sementara dua gol lainnya datang dari pemain Sociedad.

Pasca pertandingan, Pique meyakini tim besutan Koeman mampu melewati musim ini dengan baik tanpa harus dihantui nama besar Messi selaku pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona. "Kami tahu para pendukung akan bereaksi seperti mereka bereaksi. Saya tidak akan berbicara dengan Anda tentang apa arti Lionel Messi bagi klub ini, kita semua tahu itu," jelasnya dikutip dari Livescore.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Liga Inggris di Pekan Pertama

"Pemain paling penting dalam sejarah klub ini dan pemain paling penting dalam sejarah sepak bola. Tetapi semuanya berubah, tidak ada yang tetap sama untuk selamanya. Kami harus terus maju dan saya pikir kami memiliki kualitas nyata. Saya yakin kami akan bersaing untuk semuanya musim ini."

Pique menambahkan klub pasti akan merindukan sosok Messi yang kini hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Tetapi semangat tim harus tetap berjalan seperti yang dipertontonkan di pertandingan ini.

“Kami akan merindukan Leo, tentu saja kami akan melakukannya, tetapi tim telah menunjukkan dalam permainan ini bahwa kami semua bersama-sama, kami mampu mencetak gol dan meskipun faktanya kami sedikit lebih longgar di babak kedua. Saya pikir kami akan menikmati diri kami sendiri musim ini," pungkas Pique.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)