Tampil Prima di MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Akui Suntik Penahan Sakit

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:02 WIB
loading...
Tampil Prima di MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Akui Suntik Penahan Sakit
Marc Marquez menggunakan penahan rasa sakit/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Marc Marquez mengakui penampilan prima di MotoGP Austria 2021 , Minggu (15/8/2021, malam WIB, tertolong oleh penahan rasa sakit yang disuntikkan ke tubuhnya. Juara MotoGP enam kali itu melakukan itu karena masih dalam masa pemulihan dari cedera parahnya tahun lalu.

The Baby Alien -julukan Marquez- mengatakan dia terus menyuntikan obat berlabel Enantyum itu selama balapan musim ini. Pembalap Repsol Honda itu tidak menyuntikan itu hanya pada MotoGP Jerman yang saat itu dia menangkan dan balapan pertama di Red Bull Ring yang pernuh drama, Minggu.



“Kecuali di Jerman, di mana itu tidak mengganggu saya, dan akhir pekan lalu. Hampir semuanya, saya akan mengatakan tiga atau empat kali lebih banyak, saya harus melakukannya,” kata Marquez dilansir dari Motorsport, Senin (16/8/2021).

Pembalap asal Spanyol itu juga menjelaskan bagaimana Enantyum bereaksi di tubuhnya. Marquez mengaku tetap merasakan sakit namun dia mendapat lebih banyak kekuatan setelah meminum penghilang rasa sakit itu.



“Enantyum yang bisa dibeli di apotik, mereka menyusup ke otot karena dengan begitu efeknya lebih besar dan kerjanya lebih cepat,” jelas saudara kandung Alex Marquez itu.

"Saya mencoba menghindarinya karena saya tahu besok saya akan lebih buruk, tetapi dalam balapan itu selalu membantu, Anda merasakan sakit, tetapi anda bisa mendapatkan sedikit lebih banyak kekuatan," imbuhnya.

Marquez menampilkan balapan yang memukau kembali di MotoGP Austria setelah kemenangannya di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Juni lalu. Pada balapan kali ini, dia start di posisi lima dan memimpin balapan sampai lap 25 sebelum akhirnya mengalami kecelakaan jelang akhir balapan karena trek yang basah.

Meski begitu, pembalap yang identik dengan nomor 93 itu berhasil finis, tetapi hanya bisa membawa pulang satu poin alias urutan ke-15. Namun, performa yang ditunjukkan olehnya selama balapan di trek kering membuatnya tetap senang karena itu adalah sebuah kemajuan besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)