Akui Sedang Pailit, Barcelona Terancam Bangkrut

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:05 WIB
loading...
Akui Sedang Pailit, Barcelona Terancam Bangkrut
Presiden Barcelona, Joan Laporta melaporkan kerugian besar yang dialami akibat pandemi Covid-19. Klub Liga Spanyol itu mengalami defisit hingga 451 juta euro. Foto: twitter
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona , Joan Laporta melaporkan kerugian besar yang dialami akibat pandemi Covid-19. Klub Liga Spanyol itu mengalami defisit hingga 451 juta euro atau sekitar Rp7.6 triliun.

Baca Juga: Starting XI Rp11 Triliun Man City Termahal Sejagat Hancur Lebur

Barcelona menderita kerugian yang besar selama pandemi yang sudah berlangsung lebih dua tahun. Blaugrana harus melakukan segala cara untuk menekan pengeluaran dan tetap berada di dalam batas financial fair play (FFP)

Karena tidak ada pemasukan dari tiket penonton musim lalu, khususnya di Liga Spanyol, Barcelona kini merugi sebesar 451 juta euro (Rp7.6 triliun). Ini membuat klub Katalan itu terancam mengalami kebangkrutam.

Laporta juga tidak menyangkal jika tagihan gaji pemain lebih besar ketimbang pendapatan. Kondisi ini yang membuat mereka merugi dan harus memangkas gaji pemain.

“Barcelona memiliki hutang sebesar 451 juta euro. Tagihan gaji sendiri berjumlah 103 persen dari pendapatan total. Angka itu 20 hingga 25 persen lebih besar ketimbang kompetitor kami,” kata Laporta dikutip Marca.

“Kami mengalami situasi yang sulit ketika negosiasi ulang kontrak pemain. Terdapat pelaksanaan yang harus melewati beberapa kendali internal,” ujarnya.

Akibat tidak ada pemasukan, Barcelona sampai tidak sanggup membayar gaji Lionel Messi. Pasalnya, mereka tidak diperkenankan memangkas lebih dari 50 persen gaji pegawai, termasuk pemain.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak di Real Madrid, Thibaut Courtois Ingin Rasakan Lebih Banyak Gelar

Salah satunya bek veteran mereka, Gerard Pique sampai rela gajinya dipangkas. Alhasil, Barcelona dapat mendaftarkan empat pemain baru yang didapatkan pada musim ini.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3572 seconds (11.97#12.26)