Cari Penerus Nemanja Matic, Man United Lirik Anak Emas Liga Prancis

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Cari Penerus Nemanja Matic,  Man United Lirik Anak Emas Liga Prancis
Klub Liga Inggris, Manchester United (MU) kabarnya berminat memboyong gelandang FC Metz, Pape Sarr yang berusia 18 tahun. Dia akan dijadikan penerus Nemanja Matic. Foto: madaboutepl
A A A
METZ - Klub Liga Inggris, Manchester United (MU) kabarnya tertarik untuk memboyong gelandang FC Metz, Pape Sarr. Pemain berusia 18 tahun itu dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di Liga Prancis.



Man United diberitakan sedang menggoda Metz dengan kesepakatan menarik agar bisa mendatangkan Sarr. Salah satunya dengan opsi peminjaman janka panjang, dengan opsi dipermanenkan.

Sebagai gelandang petarung, Sarr diproyeksikan Man United untuk menggantikan Nemanja Matic lantaran telah berusia 33 tahun. Dia bisa menjadi pelapis yang ideal bagi Scott McTominay dan Fred yang biasa bertarung di lini tengah Setan Merah.

Pemain yang lahir 14 September 2002 itu melakukan debut profesionalnya di klub Liga Senegal, Generation Foot, sebelum didatangkan ke Prancis oleh Metz pada musim panas lalu.

Pemain berpostur 180 cm itu dipromosikan dari Metz II ke tim utama pada November tahun lalu. Dia dengan cepat beradaptasi dan menjadi pemain reguler di tim utama.

Sarr mencatatkan 22 penampilan dan mencetak tiga gol di Liga Prancis 2020/2021 yang merupakan musim debutnya bersama Metz. Jumlah penampilan tersebut tentu cukup banyak untuk seorang remaja 18 tahun mengembangkan bakatnya.

Pada musim 2021/2022, Sarr telah mengikuti dua pertandingan awal Liga Prancis. Dia dimainkan saat tim asuhan Frederic Antonetti itu bermain imbang dengan sang juara bertahan, Lille, pada pertandingan pembuka dan saat kalah dari Nantes pada pekan kedua.

Bila Setan Merah bisa mendatangkan Sarr, dia akan menjadi investasi jangka panjang. Di usia yang masih belia dia memiliki banyak waktu untuk mengembangkan permainan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Terlebih, playmaker andalan, Paul Pogba belum memastikan masa depannya bersama Man United. Jika dia tidak memperpanjang kontraknya yang habis musim depan, peluang Sarr untuk datang ke Old Trafford semakin besar.

Namun, Setan Merah harus bersaing dengan rival-rival mereka di Liga Inggris untuk memboyong Sarr. Menurut kabar yang beredar, Chelsea dan Manchester City juga berniat untuk mendatangkan bintang muda Senegal itu.



Jadi, Man United tidak boleh setengah-setengah jika tidak ingin rencana investasi jangka panjang mereka digagalkan oleh sang rival.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)