PSSI dan Jakpro Teken Kerja Sama, Timnas Indonesia Bisa TC di Jakarta International Stadium

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:16 WIB
loading...
PSSI dan Jakpro Teken Kerja Sama, Timnas Indonesia Bisa TC di Jakarta International Stadium
Foto udara progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang memasuki tahap pemasangan rangka atap di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) dipastikan bakal jadi homebase Timnas Indonesia di masa yang akan datang. Kepastian itu didapat setelah PSSI dan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) “Jakpro” resmi menandatangani kerja sama (MoU) optimalisasi stadion.

Agenda ini juga menjadi kado spesial bagi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia. Diharapkan ini adalah awal dari pengembangan industri olahraga Indonesia.


Perjanjian kerja sama ini pada akhirnya bertujuan untuk komersialisasi stadion dan kawasan, pengembangan sepak bola nasional dengan standar internasional, pengembangan lapangan sepak bola dan kawasan.

Dalam acara yang dilaksanakan di lapangan latihan JIS, Jakarta Utara tersebut, pihak PSSI diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi. Sementara yang menandatangani dari pihak Jakpro yakni Direktur Utama Dwi Wahyu Daryoto.
PSSI dan Jakpro Teken Kerja Sama, Timnas Indonesia Bisa TC di Jakarta International Stadium

Agenda ini juga dihadiri berbagai pihak yang berkaitan dengan olahraga Indonesia terutama sepak bola. Di antaranya, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, dan Direktur Olahraga Persija Jakarta sebagai tim tuan rumah, Ferry Paulus. Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan termasuk wakilnya Ahmad Riza Patria.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua yang hadir untuk menyaksikan dan melakukan penandatanganan kerjasama optimalisasi JIS dalam rangka memajukan olahraga di Indonesia umumnya dan sepak bola khususnya,” kata Dirut Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, Selasa (17/8/2021).

Lihat Foto: Bikin Bangga, Begini Potret dari Udara Kemegahan Jakarta International Stadium

“Kolaborasi antara Jakpro dan PSSI ini awalnya diinisiasi oleh bapak gubernur untuk kerja sama memanfaatkan venue-venue olahraga yg bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet agar bisa diorbitkan di level regional dan internasional,” lanjutnya.

Selain itu, agenda penandatanganan ini juga sebagai tanda bahwa ke depannya Tim Nasional Indonesia dapat memanfaatkan fasilitas ini. Bahkan Yunus Nusi berkata, bahwa venue ini direncanakan menjadi tempat pemusatan Latihan Timnas di beberapa ajang internasional ke depan.

“Ada 7 strata timnas yg membutuhkan fasilitas seperti ini dalam beberapa waktu ke depan. Ini diharapkan bisa untuk tc timnas karena sejauh ini pelatih cerewet masalah lapangan. Semoga dalam waktu dekat, timnas bisa latihan di tempat ini, kalo anak2 latihan di tempat ini pasti bangga,” ucap Yunus Nusi.

Saat ini, JIS masih dalam tahap pembangunan yang rencananya akan selesai pada akhir tahun mendatang. Pihak Jakpro akan merencanakan soft launching lapangan Latihan pada September sebelum lapangan utama pada Desember.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)