Phil Read Ingin Jadi Orang Inggris Pertama yang Melintasi Selat Inggris

Selasa, 21 April 2020 - 21:03 WIB
loading...
Phil Read Ingin Jadi Orang Inggris Pertama yang Melintasi Selat Inggris
Legenda balap motor Inggris, Phil Read ingin mewujudkan mimpinya dengan menyeberangi Selat Inggris menggunakan helikopter mini / Foto: Speedweek
A A A
LUTON - Legenda balap motor Inggris, Phil Read ingin mewujudkan mimpinya dengan menyeberangi Selat Inggris menggunakan helikopter mini. Hal itu diungkapkan juara dunia tujuh kali di era 60 sampai 70an saat hasil pengujian Covid-19 dinyatakan negatif.

Pada Agustus 2018 lalu, Read mengumumkan proyek ambisius untuk menjadi orang pertama Inggris yang mampu melintasi Selat Inggris. "Karena tenaga listrik adalah masa depan," ungkapnya dikutip dari Speedweek, Selasa (21/4/2020).

Tapi untuk saat ini, kakek berusia 81 tahun sedang sibuk untuk bolak-balik ke rumah sakit untuk mengecek kesehatannya (kanker prostat) pasca dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19. Meskipun ada perasaan lelah memeriksa kondisi kesehatannya, namun Read tetap punya semangat untuk melanjutkan rencana ambisiusnya untuk melintasi Selat Inggris menggunakan helikopter mini.

"Saya akan melanjutkan proyek ambisius saya untuk menggunakan energi listrik dan pesawat ringan (helikopter). Saya akan menyebut gyrocopter listrik dengan sebutan 'Q-Jumper'. Ini merupakan cara terbaik dan paling hemat biaya untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang kita semua derita sebelum lockdown diterapkan," papar Read.

Akhir kata, Read ingin menyampaikan berterima kasih atas dukungan yang diberikan semua orang padanya. "Banyak terima kasih kepada semua teman di Facebook saya untuk dukungan pemulihan. Saya telah diuji dan saya terhindar dari virus yang ditakuti," kata Read.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)