Liga Inggris: Pulang ke Chelsea, Romelu Lukaku Rasakan Kesamaan Visi

Rabu, 18 Agustus 2021 - 03:03 WIB
loading...
Liga Inggris: Pulang ke Chelsea, Romelu Lukaku Rasakan Kesamaan Visi
Liga Inggris: Pulang ke Chelsea, Romelu Lukaku Rasakan Kesamaan Visi. Foto: Sky Sports
A A A
LONDON - Striker asal Belgia, Romelu Lukaku , pulang kembali ke Chelsea setelah beberapa tahun berkelana di Inggris dan Italia. Lukaku menekankan bahwa proyek dan tujuan ambisius Chelsea menjadi alasannya kembali ke Stamford Bridge.

“Saya tidak benar-benar berbicara tentang ambisi pribadi saya, tetapi ambisi saya selaras dengan ambisi klub,” kata Lukaku dilansir dari Marca, Selasa (17/8/2021).


“Itulah mengapa saya kembali. Chelsea ingin terus menang, terus berkembang sebagai klub dan benar-benar mendominasi di Inggris dan Eropa. Itu adalah sesuatu yang saya inginkan dan saya di sini sekarang, jadi terserah saya untuk membantu tim mencapai potensinya,” jelas striker bertinggi 191 cm itu.

Lukaku memang sedang berambisi untuk menambah trofi dalam karirnya. Dia gagal mendapatkan satu gelar pun saat membela Everton dan Manchester United. Lalu, striker haus gol itu baru melepas puasa gelarnya saat memenangkan Scudetto bersama Inter Milan musim lalu.

Performa apiknya bersama Inter selama dua musim menunjukkan konsistensi permainan yang luar biasa. Selama berseragam Nerazzurri –julukan Inter- Lukaku berhasil mencetak 69 gol dari 100 penampilan dan menyumbang 18 assist.

Statistik cemerlangnya bersama Nerazzurri membuat Lukaku percaya diri untuk menjadi striker utama di Chelsea. Pemain Belgia keturunan Kongo itu mengatakan siap bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama.

“Saya siap, ini hanya tentang masuk ke tim dan mencoba membuktikan kepada pelatih bahwa, jika saya dibutuhkan, saya bisa bermain. Kami semua harus bersaing sepanjang minggu untuk mendapatkan tempat utama kami,” ujar pemain berusia 28 tahun itu.

"Bagi saya ini akan menjadi pertarungan baru, tetapi kami semua berjuang untuk satu tujuan, yaitu untuk memastikan Chelsea menang. Saya akan memastikan bahwa dalam latihan saya memberikan 100 persen setiap hari dan memastikan bahwa saya siap untuk setiap pertandingan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)