Bayern Sukses Kalahkan Dortmund di Piala Super Jerman; Nagelsmann Akui Berkat Jasa Flick

Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:40 WIB
loading...
Bayern Sukses Kalahkan Dortmund di Piala Super Jerman; Nagelsmann Akui Berkat Jasa Flick
Bayern Muenchen sukses mengalahkan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman 2021. Pelatih Julian Nagelsmann menyebut sukses ini berkat jasa Hansi Flick. Foto: skysport
A A A
DORTMUND - Bayern Muenchen sukses meraih gelar pertamanya di musim 2021/2022 dengan mengalahkan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman. Bertandang ke Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) FC Hollywood bisa memetik kemenangan 3-1.



Itu titel Piala Super Jerman yang kedua kali secara beruntun bagi Bayern. Dengan demikian, mereka sudah sembilan kali menjuarai ajang ini yang menjadi rekor tersendiri.

Ini juga sekaligus menjadi pelipur lara setelah mengawali Bundesliga 2021/2022 dengan hasil minim, yakni ditahan Borussia Moenchengladbach 1-1. Itu berkat brace Robert Lewandowski (41 dan 74) dan Thomas Mueller (49) yang hanya dibalas Marco Reus (64).

Kemenangan pada duel Dortmund vs Bayern ini disambut Julian Nagelsmann dengan suka cita. Sebab, ini menjadi gelar pertamanya sebagai pelatih lantaran baru bertugas pada 1 Juli lalu.

Dia menyebut sukses ini tidak lepas berkat jasa pendahulunya, yakni Hansi Flick. Nagelsmann menyebutkan seniornya itu punya andil besar atas keberhasilan Bayern memenangi Der Klassiker.

Walau hanya mengabdi selama dua musim, Nagelsmann bisa membantu Bayern mengumpulkan tujuh gelar bergengsi, termasuk treble winner pada musim lalu. Dia juga bisa memenangi Piala Super Jerman 2020.

"Kami pantas untuk menang. Tidak pernah mudah menghadapi Dortmund dengan kekuatan menyerang yang mereka miliki. Karena itu, gelar ini merupakan hadiah dari musim lalu karena kami memenangi titel," ucap Nagelsmann.



"Bukan saya, tapi Hansi Flick. Titel ini lebih pantas ditujukan kepada orang lain ketimbang saya. Saya hanya dipaksa para pemain untuk mengangkat trifi ini. Mereka juga mengatakan sesuatu kepada saya 'sekarang Anda juga mendapat gelar," lanjutnya dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)