Latih Belanda Lagi, Louis Van Gaal: Kalau Bukan Saya, Siapa Lagi?

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:03 WIB
loading...
Latih Belanda Lagi, Louis Van Gaal: Kalau Bukan Saya, Siapa Lagi?
Louis Van Gaal siap memulai lagi pekerjaannya sebagai pelatih Belanda. Dia merasa keputusan KNVB kembali memilihnya sangat tepat untuk menghadapi Piala Dunia 2022. Foto: instagram
A A A
AMSTERDAM - Louis Van Gaal siap memulai lagi pekerjaannya sebagai pelatih Belanda. Dia merasa keputusan Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) kembali memilihnya sangat tepat untuk menghadapi Piala Dunia 2022 .



Van Gaal ditunjuk KNBV pada 4 Agustus lalu. Ini kali ketiga baginya menjabat sebagai pelatih Belanda. Juru taktik 69 tahun itu sempat bertugas pada 2000-2002 dan 2012-2014.

Dia nanti akan memimpin De Oranje menuju Piala Dunia Qatar 2022. Van Gaal menganggap penunjukkan dirinya sudah tepat, mengingat turnamen sepak bola terbesar sejagad itu sudah didepan mata.

“Saya melakukan ini untuk membantu sepak bola Belanda, bukan untuk diri sendiri. Saya selalu melakukan apapun untuk membantu KNVB. Saya harus berterima kasih kepada mereka, karena berada di posisi ini berkat mereka,” kata Van Gaal dikutip Sky Sports.

“Jika berada di posisi KNVB, mungkin saya akan menunjuk diri sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya? Mungkin terdengar dramatis, tetapi saya pikir saat ini pengalaman sangat penting. Karena kami tak punya banyak waktu,” ujarnya.

Bekas juru taktik Manchester United (MU) memang punya prestasi cukup baik sebagai pelatih di level klub. Dia tercatat meraih tujuh gelar liga, satu Liga Champions, dan satu Piala FA. Meski demikian, di belum sekali pun meraih gelar di level tim nasional.



Prestasi terbaiknya adalah membawa Belanda finis ketiga di Piala Dunia 2014. Kualitasnya pun akan diuji pada 1 September mendatang, saat Negeri Kincir Angin menghadapi Norwegia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)