Jelang GP Inggris, Marc Marquez Dianggap Telah Kembali ke Performa Terbaiknya

Rabu, 18 Agustus 2021 - 18:05 WIB
loading...
Jelang GP Inggris, Marc Marquez Dianggap Telah Kembali ke Performa Terbaiknya
Manajer Repsol Honda, Alberto Puig membahas performa Marc Marquez (kanan) saat GP Austria. Meski finish ke-15, dia menilai The Baby Alien telah kembali ke performa terbaiknya. Foto: reuters
A A A
SILVERSTONE - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig membahas performa Marc Marquez saat GP Austria. Meski finish ke-15, dia menilai The Baby Alien telah kembali ke performa terbaiknya. Ini jadi kabar bagus jelang seri ke-12 MotoGP 2021, GP Inggris.



GP Austria 2021 akhir pekan lalu menyajikan banyak drama, salah satunya dialami Marquez. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh ketika hampir menyelesaikan lomba.

Itu setelah Marquez memutuskan mengganti motornya akibat hujan yang mengguyur Sirkuit Red Bull Ring. Tak lama setelah itu, dia terjatuh yang membuatnya terlempar dari 10 besar.

Menanggapi balapan tersebut, Puig mengakui itu sebagai hasil minim. Namun di sisi lain, pria berusia 54 tahun itu mengaku puas melihat performa Marquez.

“Tentu saja hasil akhirnya tidak bagus. Namun kita dapat melihat bahwa Marc mampu bersaing dengan para pebalap top meski dia dalam posisi yang kurang menguntungkan," kata Puig, dilansir dari Speedweek.

"Ini penting untuk Marc Márquez dan juga penting untuk Tim Repsol Honda karena kami memahami bahwa dia akan menemukan jalan kembali ke potensinya yang sebenarnya,” sambungnya.

Meski menelan hasil buruk di Austria, Puig enggan terlalu meratap. Dia langsung menatap ke balapan selanjutnya di GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu (29/8/2021).

Puig yakin bahwa Repsol Honda akan meraih hasil positif, mengingat performa Marquez yang mulai meningkat. Bahkan, bukan tidak mungkin nantinya masuk podium.

"Silverstone adalah trek yang sangat sulit, trek yang sangat panjang, dan sering kali membuat kejutan. Kami mendapat hujan di Austria, dan itu juga bisa terjadi di Inggris yang membuat segalanya sedikit lebih rumit,” lanjut Puig.



"Yang penting kami telah mengumpulkan lebih banyak data selama dua pekan terakhir dan dapat menentukan bahwa Marc kembali ke performanya selangkah demi selangkah,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)