Gabung Aprilia, Gaji Maverick Vinales Anjlok 75%?

Kamis, 19 Agustus 2021 - 02:02 WIB
loading...
Gabung Aprilia, Gaji Maverick Vinales Anjlok 75%?
Gaji Maverick Vinales dikabarkan anjlok hingga 75%/Foto/GPOne.com
A A A
SPIELBERG - Maverick Vinales resmi di bawah bendera Tim Aprilia musim MotoGP 2022. Bersama Aprilia, gaji Vinales dikabarkan anjlok hingga 75% dibanding saat dirinya membalap bersama Monster Energy Yamaha .

Kepindahan Vinales cukup membuat terkejut dunia MotoGP. Kini publik juga dibuat terkejut, pasalnya gaji pembalap berumur 26 tahun itu menurun drastis.



Menurut laporan Paddock GP, Rabu (18/8/2021), Vinales harus puas digaji kecil oleh Aprilia. Gaji yang akan Top Gun -julukan Vinales- terima mengalami penurunan hinggA 75%.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu akan menerima gaji sebesar 2 juta euro atau setara Rp33 miliar saat berseragam Aprilia di musim depan. Ini merupakan penurunan drastis. Sebelumnya, di Yamaha Monster Energy, dia digaji 8 juta euro atau senilai Rp134 miliar.



Tentu saja penurunan gaji yang begitu drastis ini mengejutkan. Tetapi, nampaknya mendapat gaji fantastis di Monster Energy Yamaha tak melulu membuat dirinya senang. Dan itu terbukti, sekarang bersama Aprilia, dia rela menerima gaji yang kecil tersebut.

Vinales dikontrak Aprilia selama satu tahun untuk MotoGP musim 2022 saja. Akan tetapi ada opsi untuk perpannjangan kontrak jika pembalap berusia 26 tahun itu mencatatkan hasil yang memuaskan di musim 2022.

Nantinya, Vinales akan mengarungi MotoGP 2022 dengan berduet bersama rekan senegaranya, Aleix Espargaro. Tentu saja ini menjadi harapan besar bagi tim Aprilia agar bisa tampil baik di musim depan.

Perlu diketahui, Vinales dan Aleix pernah berduet bersama saat masih di Suzuki pada musim 2015. Sebelum akhirnya dia pindah ke Monster Energy Yamaha pada 2017.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)